Rapor Pemain Bayern Menang 4-1, Tiga dari Empat Gol Karena Blunder Pemain Lazio

AgenBolaBonus.com – Bayern Munchen membuktikan status mereka sebagai juara bertahan yang layak dengan mereka menunjukkan keperkasaan mereka pada Lazio di Olimpico lewat kemenangan 4-1 yang meyakinkan di leg pertama babak 16 besar, Rabu (24/2) dini hari WIB.

Sebenarnya kesalahan-kesalahan tuan rumah sangat mendominasi gol-gol Bayern Munchen, setidaknya tiga dari empat gol Die Roten berasal dari kesalahan para pemain Lazio, yang membidani gol-gol Robert Lewandowski, Leroy Sane, dan gol bunuh diri Francesco Acerbi. Satu gol lain dicetak olehh Jamal Musiala.

Lazio akhirnya hanya sanggup memperkecil skor menjadi 4-1 beberapa saat setelah gol bunuh diri Francesco Acerbi, dengan Joaquin Correa mencetak gol dari dalam kotak untuk sedikit memberi harapan bagi wakil ibukota Italia.

Hasil ini tentu saja membuat satu kaki Bayern Munchen sudah berada di babak perempat final dengan keunggulan yang sangat nyaman di laga tandang, dan berikut rapor pemain mereka usai hasil tadi malam:
  • Manuel Neuer (GK) – 7,0 – mulai direpotkan oleh Lazio di babak kedua, melakukan empat penyelamatan selain kebobolan satu gol dari upaya Correa.
  • Niklas Sule (RB) – 7,5 – dimainkan di bek kanan, pemain bertubuh besar itu menunjukkan ancaman besar di babak pertama, masuk ke dalam kotak dengan skill yang menawan dan bahkan menunjukkan kemampuannya dengan ‘tendangan Ronaldo’. Juga kompeten dalam bertahan, membuat empat pemulihan pada bola dan empat sapuan.
  • Jerome Boateng (CB) – 7,0 – sangat beruntung tidak mendapat ganjaran penalti, tapi melakukan pekerjaannya dengan baik dengan melakukan beberapa tekel dan intersep.
  • David Alaba (CB) – 7,0 – bertahan dengan kokoh sepanjang pertandingan, membuat lima sapuan dan tiga intersep, tetapi mungkin paling bersalah atas gol Lazio, karena terlalu lemah dalam duel tersebut.
  • Alphonso Davies (LB) – 7,5 – membidani terciptanya gol Musiala, yang berawal dari aksi Davies di sisi kiri sebelum diteruskan kepada Goretzka untuk mengirim assist pada rekannya.
  • Joshua Kimmich (CM) – 7,0 – dengan tenang menjaga timnya dalam dominasi permainan di lini tengah, mempertahankan akurasi operan mencapai 93% dan membuat lima intersep.
  • Leon Goretzka (CM) – 7,5 – assist untuk gol Musiala dan juga melakukan lima intersep. Menawarkan daya dorong kuat terhadap serangan timnya.
  • Jamal Musiala (AM) – 7,5 – pemain berusia 17 tahun itu menjadi pencetak gol Liga Champions termuda di Bayern dengan tendangan mendatar akurat dan penuh percaya diri. Secara umum dia menunjukkan kualitas yang nyata sepanjang pertandingan.
  • Leroy Sane (RW) – 8,0 – kecepatan dan dribelnya benar-benar merepotkan, mencetak gol dari rebound tembakan Sane dan memaksakan Acerbi melakukan gol bunuh diri untuk gol keempat mereka.
  • Robert Lewandowski (ST) – 8,0 – memanfaatkan kesalahan backpass Musacchio untuk membuka skor dan ini memudahkan Bayern untuk melanjutkan dominasi atas tuan rumah. Selalu tampak berbahaya dengan keberadaannya di depan.
  • Kingsley Coman (LW) – 7,0 – memulai serangan balik untuk mengakhirinya dengan tembakan, sebelum bola reboundnya disambar Sane untuk gol ketiga Bayern.
  • Javi Martinez (CM) – 6,0 – menambah permainan defensif di lini tengah saat Lazio makin agresif menyerang.
  • Lucas Hernandez (LB) – nihil – menggantikan Coman, membantu tim mempertahankan keunggulan agregat.
  • Bouna Sarr (RB) – nihil – hanya dimainkan di menit ke-90
  • Eric Maxim Choupo-Moting (AM) – masuk bersamaan dengan Sarr.

Rapor pemain Lazio : Pepe Reina (5,0); Mateo Musacchio (4,0), Francesco Acerbi (4,0), Patric (4,5); Adam Marusic (6,0), Luis Alberto (6,5), Lucas Leiva (5,0), Sergej Milinkovic-Savic (6,5), Manuel Lazzari (5,0); Ciro Immobile (6,0), Joaquin Correa (7,5); Senad Lulic (5,0), Wesley Hoedt (6,0), Gonzalo Escalante (6,0), Danilo Cataldi (nihil), Jean-Daniel Akpa Akpro (nihil).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *