Hasil Liga Europa: Napoli Tersingkir di Tangan Granada, Gattuso Dalam Ancaman Pemecatan!

AgenBolaBonus.com – Gennaro Gattuso berdebar menantikan kabar pemecatan setelah Napoli tersingkir di ajang Liga Europa usai menang 2-1 (kalah agregat 2-3) pada Jumat dinihari (26/2) saat menjamu tim asal La Liga Granada pada 32 besar kompetisi Eropa itu.

Napoli kalah 2-0 di Granada selang seminggu silam untuk leg pertama 32 besar dan Partenopei terlihat seolah-olah akan berhasil membalaskan ketertinggalan setelah Piotr Zielinski mencetak gol cepat menit ketiga, yang menipiskan skor agregat menjadi 1-2. Tapi kemudian Angel Montoro membalaskan satu gol yang kembali menjauhkan jarak agregat menjadi 1-3, selain mencatatkan gol tandang penting bagi tim Liga Spanyol tersebut. Fabian Ruiz kemudian menambahkan satu gol bagi Partenopei pada menit 59, tapi terlalu sedikit dan terlalu terlambat bagi klub Naples tersebut.

Dengan Napoli tengah tertinggal 4 poin di bawah zona Liga Champions pada papan klasemen Serie A, tertinggal pula 13 poin dari pemimpin klasemen Inter Milan, tidak banyak hal menjanjikan yang bisa membuat Gennaro Gattuso bertahan pada posisinya. Pemilik klub Aurelio de Laurentiis dikenal sebagai seorang yang sangat menuntut, memecat pelatih sebelumnya Carlo Ancelotti bahkan setelah pelatih Italia itu membawa Napoli lolos ke babak 16 besar Liga Champions musim lalu.

Usai lolos ke babak 16 besar Champions League musim 2019/2020 dan tersingkir pada putaran itu oleh Barcelona dengan dua hasil 1-1 dan 1-3 (agregat 2-4), pada musim 2020/21 ini Partenopei hanya bisa melaju ke kompetisi kasta kedua Eropa setelah finish urutan ketujuh di klasemen Liga Italia. Gennaro Gattuso berhasil finish pada urutan pertama Grup F, mengungguli jagoan asal La Liga Real Sociedad, selain AZ Alkmaar asal Belanda dan Rijeka dari Kroasia.

Gol Napoli menit ketiga itu terjadi setelah Zielinski menggiring bola nyaris setengah lapangan sendirian dalam sebuah serangan balik kilat. Tepat di batas kotak penalti ia melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah dari gawang Rui Silva.

Sedangkan balasan dari Granada terjadi dalam sebuah serangan yang sama sekali tidak terlihat berbahaya. Crossing dari sisi kanan oleh Dimitri Foulquier dan disundul melambung oleh Montoro ke sudut kiri gawang Alex Meret. Kiper Italia itu bahkan tak tergerak sama sekali untuk mencoba menepis bola, berdiri terpaku pada posisinya.

Saat separuh kedua permainan baru berjalan 14 menit, Fabian Ruiz menerima bola dari Lorenzo Insigne guna menembak dari sisi kanan kotak penalti. Lima pemain Granada yang terburu-buru masuk ke dalam kotak penalti untuk mengejar ketertinggalan lari mereka tak bisa mencegah gol itu terjadi.

Sayangnya tidak ada gol lagi. Napoli tersingkir dari ajang kompetisi Liga Europa dengan skor agregat 2-3. Dengan hasil Liga Europa ini maka Granada lah yang melaju ke babak 16 besar kompetisi kedua Eropa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *