Hasil Liga Italia: Ronaldo Menjauh 2 Gol di Atas Lukaku Usai Imbang Juventus di Verona

AgenBolaBonus.com – Siapa lebih penting? Cristiano Ronaldo atau Juventus? Tim asuhan Andrea Pirlo itu gagal meraih tiga poin yang sangat dibutuhkan dalam perebutan gelar Scudetto musim 2020/21 tapi sang bintang Portugal berhasil menjauh dua gol di atas pesaing terdekatnya, Romelu Lukaku.

Persaingan memperebutkan posisi puncak bukan hanya terjadi antara Juventus dan Inter Milan di papan klasemen Serie A tapi juga di papan klasemen top skor antara Ronaldo dan striker Nerazzurri, Lukaku.

Sementara Bianconeri gagal mendekati puncak klasemen Liga Italia dengan hasil imbang 1-1 di kandang Verona pada Minggu dinihari (28/2), Ronaldo boleh merasa sangat puas karena menjauh dua gol di atas striker Belgia, Lukaku, dalam perebutan Capocannoniere musim 2020/21 ini.

Usai mencetak dua gol dalam kemenangan Juventus 3-0 atas Crotone pada 22 Januari 2021 yang lalu, mantan striker Real Madrid itu mencetak satu-satunya gol Juventus pada laga imbang 1-1 di Verona.

Gol CR7 terjadi melalui kerjasama tim yang indah dengan Federico Chiesa menerima bola di dalam kotak, menggiringnya mendekati gawang dengan pengawalan satu pemain Verona, lalu mengoper pada pemain Portugal yang tengah berlari mendekat. Si bundar dihajar dengan segala kekuatan dan bersarang di gawang Marco Silverstri.

Sayangnya, keunggulan satu gol itu gagal dipertahankan oleh La Vecchia Signora setelah Antonin Barak membalaskan pada menit 77. Jika Anda merasa samar-samar kenal dengan pemain Ceko ini, itu karena ia adalah mantan pemain Udinese dan Slavia Prague di masa lalu.

Tidak ada gol lagi meski pun tim asuhan Andrea Pirlo tampil sangat dominan dengan penguasaan bola melebihi 61 persen, usaha mencetak gol 12:10 dibandingkan tuan rumah, dan jumlah serangan on target sama-sama enam kali. Kiper kedua kubu, Wojciech Szczesny dan Silvestri sama-sama berjasa dengan melakukan enam kali penyelamatan.

Hasil Liga Italia pada Minggu dinihari (28/2) yang usai imbang ini menyebabkan Juventus hanya beringsut sedikit dengan 46 poin dan tetap berada pada posisi ketiga klasemen Serie A, sementara Verona ranking sembilan dengan 35 poin. Sementara itu Ronaldo berhasil menjauh dengan selisih dua gol di atas Lukaku pada klasemen top skor liga domestik Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *