Pep Guardiola Sebut Manchester City Beruntung Bisa Menang Atas West Ham

AgenBolaBonus.com – Manchester City tak terbendung, dengan pasukan Pep Guardiola melanjutkan kedigdayaan mereka di Liga Inggris dengan mengalahkan West Ham United 2-1 di Etihad untuk membuat mereka menjauh 13 poin di puncak klasemen.

Pep Guardiola merasa Manchester City mendapat keberuntungan untuk bisa meraih kemenangan atas West Ham United yang menampilkan perlawanan alot pada Sabtu (27/2) malam WIB, tetapi ia senang telah mengamankan kemenangan ke-20 berturut-turut di semua kompetisi.

The Citizens menjamu The Hammers yang tengah berada dalam performa terbaik di bawah asuhan David Moyes, dengan tuan rumah berhasil unggul setengah jam dari pertandingan lewat tandukan Ruben Dias yang memanfaatkan umpan silang tajam Kevin de Bruyne.

Namun sesaat sebelum jeda, West Ham berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sontekan jarak dekat Michail Antonio memanfaatkan assist Jesse Lingard, dengan tim tamu memang tampil berbahaya sejak tertinggal oleh gol Ruben Dias.

Manchester City pada akhirnya yang berhasil mencetak gol kemenangan via tembakan John Stones dari dalam kotak usai menyambut umpan tarik Riyad Mahrez, tapi pasukan David Moyes sebenarnya layak mendapatkan hasil yang lebih baik dengan mereka berkali-kali melancarkan serangan berbahaya, bahkan memiliki peluang yang nyaris berimbang dalam tembakan ke gawang (10-9) dan tembakan tepat sasaran (3-3).

Sementara West Ham juga melihat bahwa tembakan Michail Antonio membentur mistar selama babak pertama, Pep Guardiola menyadari bahwa skuad asuhannya beruntung akhirnya bisa mengamankan kemenangan ini di Etihad, mengatakan kepada BT Sport, “Setelah 45 menit hari ini kami menyadari bahwa kami tidak akan melukis sesuatu yang indah.”

“Babak kedua kami jauh lebih baik daripada babak pertama. Ketika Anda memainkan banyak pertandingan, di liga dan kemudian Liga Champions, ini normal. Kami beruntung mendapatkan angka penuh tersebut. Matematika penting di akhir musim.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *