Ronald Koeman Ungkap Rahasia Kemenangan Barcelona Atas Sevilla Tadi Malam

AgenBolaBonus.com – Manajer Barcelona Ronald Koeman memuji kinerja defensif para pemainnya sebagai hal penting dalam meraih kemenangan 2-0 atas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan dalam laga lanjutan La Liga pada Minggu (28/2) dini hari WIB.

Usai kekalahan 2-0 dari Sevilla di leg pertama semifinal Copa rel Rey, Ronald Koeman mengubah taktiknya di laga ini, bermain dengan tiga bek sejajar dalam formasi 3-1-4-2, dengan Clement Lenglet, Gerard Pique, dan Oscar Mingueza semua menopang Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar.

Taktik itu terbukti ampuh saat Barcelona berhasil pulang dengan kemenangan 2-0 berkat gol-gol dari duo duet penyerang Ousmane Dembele dan Lionel Messi di masing-masing babak, sementara mereka juga hanya mengizinkan tuan rumah melayangkan empat tembakan sepanjang laga, dua on target.

Kini bos Belanda Ronald Koeman mengungkapkan bahwa timnya bekerja keras bermain tanpa bola untuk bisa mengatasi perlawanan Sevilla, sembari menjelaskan alasan memainkan Ousmane Dembele sebagai mitra Lionel Messi di depan ketimbang Antoine Griezmann.

“Kami mencoba menekan lawan kami dengan bermain dengan tiga bek tengah dan bek sayap di garis pertahanan yang tinggi,” kata Ronald Koeman usai pertandingan. “Itu membuat kami lebih mudah untuk menghentikan permainan Sevilla. Itulah kuncinya.

“Itu adalah taktik yang berisiko. Tanpa bola, kami perlu menekan, kami mencoba bermain satu lawan satu. Permainan tanpa bola kami adalah kuncinya. Itu pertandingan yang sangat lengkap.”

Taktik itu membuat Antoine Griezmann tidak mendapatkan tempat di starting XI dan manajer Belanda mengungkapkan bahwa dia membutuhkan pemain yang lebih cepat sebagai pendamping Lionel Messi, mendasari alasan pemilihan Ousmane Dembele.

“Kami memutuskan untuk mengubah taktik permainan dan kami menempatkan Dembele di depan karena membutuhkan kecepatannya. Dengan gol pertama, kami mengatakan bahwa kami membutuhkan seseorang yang lebih cepat dari Griezmann di samping Messi. Jadi Griezmann tidak bermain bukan karena hukuman, hanya masalah taktis.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *