Dikaitkan dengan Aston Villa, Chelsea Tuntut Hal Ini pada Tammy Abraham

AgenBolaBonus.com – Chelsea menuntut Tammy Abraham agar terus berjuang di Stamford Bridge, sementara ia dikabarkan telah diminta kembali ke Aston Villa.

Pelatih The Blues, Thomas Tuchel, telah meminta pemain internasional Inggris itu agar bertahan di Stamford Bridge dan berjuang untuk masa depannya di klub tersebut.

Abraham sama sekali tak masuk dalam skuad Tuchel yang bermain imbang 0-0 melawan Manchester United akhir pekan kemarin. Pelatih asal Jerman itu bahkan lebih suka memasang Olivier Giroud sebagai ujung tombak penyerangan The Blues dalam laga tersebut.

Tuchel pun sudah mengungkapkan alasannya, mengapa ia mencoret Tammy Abraham dari daftar pemainnya di laga itu, dan hal itu semata disebabkan karena ia harus memilih pemain yang akan diturunkannya dan bukan karena cedera. Hal ini tentunya menjadi yang pertama kali terjadi di Chelsea musim ini.

Abraham pernah mencetak 26 gol saat ia dipinjamkan ke Aston Villa pada musim 2018/19. Awal karirnya yang gemilang bersama The Blues bahkan tak lepas dari penampilan apiknya di Villa Park.

Dia kemudian mencetak 15 gol untuk skuad Frank Lampard musim lalu, namun Abraham harus menghadapi kenyataan bahwa ia harus lewati masa-masa sulit di Stamford Bridge saat ini. Ia bahkan hanya bukukan enam gol dalam 20 pertandingan Liga Premier yang dimainkan.

Kini, kerap kali, Giroud – penyerang veteran berusia 34 tahun, berhasil melampauinya dalam urutan permainan di skuad The Blues. Setelah ia bukukan empat gol ke gawang Sevilla di ajang Liga Champions pada bulan Desember, mantan pemain Arsenal itupun tampil sebagai penyerang terbaik Chelsea.

Di saat The Blues santer diberitakan ingin memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund pada musim panas, Tammy Abraham diklaim enggan menandatangani kontrak baru di klub masa kecilnya itu.

Kini, Thomas Tuchel telah memberi tahu Abraham – yang telah diminta suporter Villa agar kembali ke Villa Park, untuk bekerja lebih keras demi dapatkan kembali tempatnya di skuad utama.

“Ini situasi yang wajar, dia harus benar-benar memperjuangkan apa yang dia inginkan; berlatih dengan baik, berada dalam mood yang bagus dan menerima bahwa dia seorang striker Chelsea. Jadi, inilah kompetisi tertinggi di Eropa,” tandas Tuchel.

“Saat anda bermain untuk klub ini, saya harus mengambil keputusan sulit dan saya sangat, sangat bahagia saat saya bisa menetapkan mereka, karena itu berarti mereka semua siap,” tegas mantan pelatih PSG dan Borussia Dortmund tersebut.

“Inilah yang anda hadapi sebagai pemain Chelsea, sebagai seorang pelatih Chelsea, saat momen-momen ini datang. Tak ada jawaban lain kecuali menerimanya, dan dia bisa berjuang mendapatkan tempat di skuad utama, saya yakin dia bisa melakukannya,” ujar Tuchel, seperti dilansir Birmingham Mail.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *