Hasil Liga Italia: Napoli Gagal Menang di Sassuolo Oleh Gol Penalti Detik Terakhir

AgenBolaBonus.com – Napoli hampir saja kalah lagi untuk kelima kalinya dari 10 laga terbarunya di semua kompetisi. Gol dari Giovanni Di Lorenzo dan gol penalti menit terakhir dari Lorenzo Insigne dibalas gol detik terakhir yang menyebabkan Partenopei imbang 3-3 di Sassuolo pada laga Serie A, Kamis dinihari (4/3).

Satu gol bunuh diri dari Nikola Maksimovic dibalas oleh Piotr Zielinski tapi satu tendangan penalti dari Domenico Berardi pada masa injury time babak pertama membuat Sassuolo unggul 2-1. Di Lorenzo kemudian menyamakan skor 2-2 bagi Napoli dengan golnya pada menit 72, sebelum sebuah pelanggaran terjadi dan hadiah penalti diberikan pada menit terakhir bagi tim tamu. Tapi pertandingan belum selesai dan satu pelanggaran ganti terjadi di kotak penalti Napoli dan penalti berhasil diselesaikan oleh Francesco Caputo. Skor akhir 3-3.

Hasil Liga Italia ini gagal membawa Napoli naik ke posisi keempat klasemen Serie A setelah memiliki hanya 44 poin, hasil 14 kemenangan dan dua imbang dan delapan kekalahan. Jika dibandingkan dengan semua tim lain dari sembilan tim teratas klasemen Serie A, Partenopei merupakan tim dengan catatan kekalahan terbanyak (8). Mereka yang memiliki kekalahan lebih buruk dibandingkan tim asal kota Naples itu berada pada urutan 10 dan seterusnya, dengan Sampdoria 12 kali serta tiga tim dengan 10 kekalahan: Bologna, Udinese dan Genoa pada ranking 11, 12, dan 13.

Skuad Gennaro Gattuso itu sebenarnya berhasil unggul lebih dulu dengan golnya menit 21, tapi sayang dua pemain Napoli terlalu malas bergerak dan telat mundur sehingga Lorenzo Insigne terjebak offside saat sebuah umpan dikirimkan melambung dari tengah lapangan.

Menit 33, sebuah sepakan bebas datang dari sisi kanan kotak penalti. Agak jauh sebenarnya, tapi bola disundul Nikola Maksimovic dan menyebabkan kiper Alex Meret terkecoh. Selang empat menit kemudian Napoli membalas melalui Zielinski. Gol ini diawali operan di antara tiga pemain sebelum Diego Dimme yang berada di dalam kotak memberi assist dan dioleh sejenak oleh pemain Polandia itu sebelum melepaskan serangan ke pojok kanan gawang Andra Consigli.

Sementara itu gol penalti Sassuolo terjadi pada detik-detik terakhir masa injury time separuh pertama ketika pemain jersey No 9 Francesco Caputo didorong dari arah belakang oleh Elseid Hysaj di dalam kotak berbahaya. Sang pengadil menunjuk titik putih dan Domenico Berardi menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Beruntung masih ada gol lagi setelah itu melalui Giovanni Di Lorenzo. Saat semua orang mengira laga akan usai imbang, terjadilah pelanggaran keras oleh Lukas Haraslin dan wasit memberi hadiah penalti bagi tim tamu. Tapi penalti lanjutan masih terjadi bagi Sassuolo dan Caputo menyelesaikan tugasnya dengan baik. Hasil Liga Italia di Mapei Stadium ini usai dengan skor imbang 3-3 bagi kemenangan Napoli. Dengan hasil ini maka skuad Gennaro Gattuso gagal mengambil alih posisi keempat klasemen dari tangan Atalanta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *