Terpapar Covid-19, Kean Terancam Absen Perkuat PSG Hadapi Barcelona

AgenBolaBonus.com – Striker PSG yang dipinjam dari Everton, Moise Kean terancam bisa absen membela timnya pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions menghadapi Barcelona setelah sang pemain terpapar Covid-19.

Semenjak diboyong dengan status sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim dari Everton pada Januari lalu, Moise Kean mampu memperlihatkan kualitasnya bersama PSG. Pemain timnas Italia itu berhasil menunjukkan kembali ketajamannya dalam mencetak gol bagi raksasa Prancis tersebut, sesuatu yang gagal dia perlihatkan selama di Premier League.

Performa menjajikan dari Kean membuatnya menjadi salah satu pemain andalan dari tim asuhan Mauricio Pochettino di lini depan, terutama dengan cederanya Neymar. Namun, kini mantan pemain Juventus tersebut harus absen pada beberapa laga ke depan setelah dia dipastikan terpapar Covid-19 melalui pengumuman resmi dari PSG sendiri.

Mengingat proses rocovery dari virus tersebut yang memang tidak menentu dan setidaknya memerlukan waktu 14 hari, maka Kean bahkan terancam bisa absen pada leg kedua Liga Champions menghadapi Barcelona. Kehadiran dari pemain asal Italia itu bisa dibilang cukup berperan saat PSG mengalahkan Barca 4-1 pada pertemuan pertama dari kedua tim di Camp Nou beberapa waktu lalu.

Raksasa Prancis tersebut akan bermain di kandang sendiri pada pertemuan kedua nanti dan tentu berharap bisa mempertahankan atau menambah keunggulan mereka. Memiliki beberapa sejarah buruk pada laga kedua beberapa tahun lalu, PSG tentu tidak ingin kecolongan dan berharap bisa menampilkan skuad terbaik mereka di semua posisi.

Dengan torehan 15 golnya dari 27 laga bagi PSG selama ini, tentu absennya Kean bisa memberikan pengaruh terutama dalam memberikan opsi di lini depan bagi Pochettino. Terlebih, karena kondisi dari Neymar yang juga masih belum pulih, maka sang pelatih akan dituntut untuk bisa menampilkan formasi yang tepat untuk kembali mengatasi perlawanan dari Barca nantinya.

Tentunya tidak hanya di Liga Champions, Kean juga pasti tidak akan bisa memperkuat timnya pada beberapa laga pada kompetisi lokal. Masih berada di peringkat kedua klasemen sementara, PSG pastinya masih terus ngotot memburu kemenangan dan kini harus melakukannya tanpa kehadiran bomber mereka asal Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *