Hasil Liga Inggris: Spurs Cuma Menang 1 Gol Lawan Tim Degradasi Premier League, Bunuh Diri Pula!

AgenBolaBonus – Tottenham Hotspur cuma berhasil menang satu gol saja melawan tim degradasi Fulham pada hasil Liga Inggris hari Jumat (5/3). Itu pun sepakan bunuh diri pemain lawan. Tapi berita positifnya adalah: jika bukan karena sentuhan Dele Alli, bunuh diri itu tidak mungkin terjadi.

Skuad asuhan Jose Mourinho itu tandang ke Fulham, tim yang menghuni urutan 18 klasemen Premier League, sebagai favorit. Sayangnya hanya satu gol saja yang berhasil masuk ke gawang Alphonse Areola. Gol tunggal itu terjadi saat sebuah terobosan dilakukan Son Heung-min di sisi kiri kotak penalti dengan umpan silang mendatar diarahkan ke depan gawang. Sempat disenggol oleh Dele Alli, bola memantul di kaki Tosin Adarabioyo. Ia coba mengangkat kakinya tapi telat, bola sudah terlanjur bersarang!

Itu terbukti menjadi satu-satunya shot on target Spurs ke gawang Fulham dengan para pemain tuan rumah berusaha keras menyamakan skor. Dominasi bola yang tadinya kurang lebih seimbang (54:46) pada separuh pertama permainan, berubah menjadi njomplang (67:34) saat pasukan Scott Parker mencoba mencari gol balasan pada separuh kedua laga di Craven Cottage ini.

Skor 0-1 bagi Tottenham tentu sama sekali belum aman. Mourinho coba mencari terobosan dengan menarik keluar Dele Alli dan Gareth Bale sekaligus pada paruh kedua, dan juga Tanguy Ndombele. Kemudian memasukkan Moussa Sissoko, Lucas Moura dan Erik Lamela guna mencari gol yang memastikan kemenangan.

Sebenarnya pada menit 63, Fulham berhasil menjebol gawang Hugo Lloris. Tapi wasit kemudian membatalkan gol itu dengan alasan Mario Lemina menyentuh bola sebelum mengoperkannya ke arah Josh Maja, yang berujung gol. Terasa seperti sebuah keputusan yang kejam mengingat betapa pentingnya gol tadi untuk tim degradasi itu.

Dengan hasil Liga Inggris 0-1 bagi kemenangan Harry Kane dan kawan-kawan maka Tottenham kini memperoleh 42 poin dan masih tetap berada pada posisinya di ranking 8 klasemen Premier League. Sementara itu Fulham akan patah hati gagal mengejar perolehan poin Newcastle United yang hanya tiga poin di atas mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *