Borussia Dortmund Belajar Banyak dari Dua Kekalahan Der Klassiker

AgenBolaBonus.com – Borussia Dortmund yakin tampil lebih baik saat hadapi Bayern Munchen akhir pekan ini, setelah belajar dari dua kekalahan sebelumnya.

Pelatih Dortmund, Edin Terzic, mengerti betul timnya akan hadapi pertarungan besar dalam laga Der Klassiker melawan Bayern pada Minggu (7/3) dini hari.

“Bayern punya kualitas luar biasa, mereka tim paling sukses di dunia tahun lalu,” tandas Terzic kepada Kicker, seperti dilansir Bavarian Football Works.

“Musim ini kami tunjukkan di kedua pertandingan bahwa kami sudah makin dekat dengan laga terakhir (musim ini),” tambahnya.

Terzic yakin, dengan lakukan beberapa penyempurnaan, Borussia Dortmund kali ini punya kemampuan untuk menang atas Die Roten.

“Hal-hal kecil menjadi penentu dua pertandingan. Kami punya banyak peluang dan bisa melaju dua atau tiga kali ke arah gawang lawan. Lalu, kami kehilangan bola di garis tengah delapan menit sebelum akhir. Kami harus menghentikannya, hal-hal kecil serupa itu sudah menjadi penentu permainan kami. Kami harus kuat saat menguasai bola, tak boleh membiarkan serangan balik, sembari sesekali lakukan pelanggaran,” ujar Terzic.

Ketika masalah kemudian beralih ke mentalitas kolektif yang dialami skuad Dortmund, Terzic mengakui pentingnya aspek itu dalam setiap pertandingan, bukan cuma di saat Die Borussen harus menghadapi Bayern Munchen. “Di pertandingan mana aspek mentalitas tidak memiliki peran dalam tim?,” tegasnya.

Terzic mengaku sangat menghormati besarnya perangkat yang dimiliki Bayern Munchen dalam menyerang, tapi dia juga tahu pertandingan itu bisa berjalan sangat sederhana jika timnya di Borussia Dortmund tak membiarkan pemain lawan masuk ke sepertiga terakhir lapangannya.

Yang jelas, Terzic tak akan mengungkapkan apapun mengenai rencananya untuk pertandingan kontra Bayern nanti. Tapi, ia juga benar-benar sadar, banyak hal yang hanya lebih mudah diungkapkan dengan kata-kata ketimbang diperbuat, saat sebuah tim bertemu raksasa Bavarian tersebut.

Sebelumnya diberitakan, kedua tim mengusung misi berbeda dalam Der Klassiker kali ini, di mana Bayern ingin terus berada dalam tren positif demi menghindari kejaran RB Leipzig yang berada di urutan kedua. Sementara Dortmund, harus amankan tiga poin untuk mendongkrak peluang mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *