Liverpool Catat Dua Rekor Buruk Usai Dikalahkan Chelsea di Anfield Tadi Malam

AgenBolaBonus.com – Kekalahan 0-1 dari Chelsea dalam laga lanjutan Premier League di Anfield pada Jumat (5/3) dini hari WIB tadi membuat juara bertahan Liverpool kini mencatatkan dua rekor yang sama sekali jauh dari menyenangkan.

Gol babak pertama Mason Mount cukup untuk mengamankan kemenangan bagi tim asuhan Thomas Tuchel di Merseyside, membuat Chelsea melangkah maju dalam perburuan tiket Liga Champions klasemen musim ini dan menggeser West Ham untuk naik ke urutan keempat, memenangi 47 poin dari 27 laga.

Di sisi lain, Liverpool semakin menjauh dari zona Liga Champions, turun ke urutan ketujuh klasemen dengan 43 angka dari 27 pertandingan, empat poin dari Chelsea dan 22 poin jauhnya dari pemuncak klasemen Manchester City.

Kekalahan dari Chelsea ini akhirnya membuat The Reds mencatatkan dua rekor yang memalukan. Pertama, ini adalah kekalahan kelima beruntun mereka di kandang, yang merupakan rekor terburuk mereka di Anfield dalam seluruh sejarah klub.

Kedua, kekalahan dari Chelsea juga merupakan kali pertama juara bertahan liga Inggris kalah dalam lima pertandingan kandang liga berturut-turut. Sebelumnya mereka sudah dikalahkan Burnley (0-1), Brighton (0-1), Manchester City (1-4), dan Everton (0-2).

Liverpool sekarang menghadapi perjuangan berat untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan, dengan mereka sekarang akan berusaha untuk kembali ke jalurnya ketika mereka melawan Fulham di Anfield pada Minggu (7/3) malam WIB.

“Kualitas individu Mason Mount pada saat itu membuat perbedaan. Itu adalah pertandingan yang ketat, pertandingan yang intens. Kedua tim banyak berinvestasi pada skuad mereka, sangat banyak,” kata Jurgen Klopp kepada Sky Sports setelah kekalahan dari Chelsea.

“Anda harus bertahan secara berbeda dan kami tidak melakukannya dengan baik di sana. Ada banyak hal di luar sana yang harus Anda pertimbangkan. Pada akhirnya kami kebobolan satu gol, kami membuat kesalahan di sana, yang lain offside dan Anda dapat mengatakan itu adalah pertahanan yang bagus dari mereka, tetapi dengan semua penguasaan bola yang kami miliki, Anda perlu memiliki lebih banyak peluang. Semuanya sangat baik sampai umpan terakhir.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *