Hasil Liga Spanyol: Sevilla Kalah Lawan Tim Bawah, Dua Mantan Barcelona Mengecewakan

AgenBolaBonus.com – Dua mantan pemain Barcelona tak berguna dan harus ditarik cepat pada awal paruh kedua permainan saat Sevilla menderita kekalahan 2-1 melawan tim bawah Liga Spanyol pada pertandingan Sabtu malam (6/3). Ini bukan modal yang bagus menjelang tandang ke Borussia Dortmund tengah pekan depan.

Elche adalah tim di zona degradasi La Liga saat kick-off pertandingan melawan Sevilla di Estadio Manuel Martinez Valero ini dimulai pada Sabtu malam. Tapi juara Liga Europa itu gagal menemukan gol dan Julen Lopetegui terpaksa menarik dua mantan pemain Barcelona, Ivan Rakitic dan Munir El Haddadi, selain Sergio Escudero, pada menit 57 permainan itu, guna memasukkan Joan Jordan, Oliver Torres dan Marcos Acuna.

Tragisnya, setelah menarik keluar dua mantan pemain Barca itu, Sevilla malah kebobolan dua gol dalam rentang tujuh menit. Yang pertama melalui Jose Raul Gutierrez pada menit 70, sebelum Guido Carrillo menambahkan gol kedua pada menit 77.

Gol kebobolan pertama pasukan Lopetegui terjadi ketika pemain No 16, Fidel, menusuk masuk dari sisi kiri kotak penalti. Ada empat atau lima pemain Sevilla di sana tapi mereka tak bisa mencegah Guti menyambar bola umpan dari sisi kiri ke sudut kiri bawah gawang Tomas Vaclik.

Selang tujuh menit kemudian terjadilah gol kemasukan kedua. Berawal dari sebuah sepakan bebas agak jauh di sisi kanan lapangan, bola dikirimkan ke dalam kotak dan disundul secara melengkung oleh Carrilo. Skor berubah menjadi 2-0.

Luuk de Jong, yang terkena kartu merah pada laga Copa del Rey melawan Barcelona terakhir kali, menipiskan skor pada menit 92, tapi sudah terlalu terlambat untuk menyelamatkan Sevilla dari kekalahan. Sebuah kemenangan sebenarnya bisa membawa pasukan Ivan Rakitic dan kawan-kawan meraih 51 poin dan mendekat pada jarak dua poin saja di bawah Real Madrid. Tapi kekalahan ini menyebabkan mereka masih mengisi ranking keempat klasemen La Liga dengan 48 poin. Sementara itu Elche berhasil menjauh 2 poin di atas zona degradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *