Mantan Buangan Real Madrid Tekad Bawa Atletico Menang

AgenBolaBonus.com – Real Madrid tandang ke markas Atletico akhir pekan ini. Skuad Zinedine Zidane itupun harus bersiap hadapi ‘balas dendam’ salah seorang mantan pemain buangannya.

Pada Minggu (7/3) malam, Marcos Llorente akan berusaha kalahkan bekas klubnya yang akan tandang ke Wanda Metropolitano. Saat ini, Los Rojiblancos unggul lima poin dari rival sekotanya itu, dan memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan. Agar bisa perpanjang keunggulan timnya, Llorente pun harus bisa MENGALAHKAN skuad Zidane – untuk pertama kalinya.

Llorente sebenarnya jebolan akademi El Real pada tahun 2014, ia kemudian membela tim B hingga tahun 2016. Selama membela tim senior pada tahun 2015 hingga 2019, ia hanya bermain dalam 22 pertandingan di semua kompetisi.

Llorente sebelumnya tak bisa meladeni klub induknya saat ia dipinjamkan ke Alaves pada musim 2016/17, dan sempat bertemu rekan-rekannya di Real Madrid dalam empat pertandingan sebelumnya bersama Los Colchoneros. Namun, di empat laga itu ia belum pernah menang atas Madrid, bahkan hasil terbaik yang diraihnya hanya skor imbang 0-0 di Wanda Metropolitano musim lalu.

Marcos Llorente harus menerima kekalahan di tiga laga melawan Madrid sebelumnya, selain hasil imbang tersebut. Dua kekalahan dialaminya di ajang La Liga, lalu satu kekalahan dalam drama adu penalti melawan Los Blancos di Piala Super Spanyol, menjadi satu kali kekalahan yang dialaminya melawan bekas klubnya tersebut.

Yang Lainnya Juga Harus Berjuang Keras

Faktanya, mantan pemain Madrid lainnya juga tak bisa dengan mudah mengalahkan Los Merengues. Silahkan tanya pada Achraf Hakimi, yang bersama klub barunya, Inter Milan, sudah dua kali dikalahkan El Real musim ini.

Beberapa lainnya berhasil memberi harapan menang atas Real Madrid, seperti yang berhasil dilakukan Takefusa Kubo – pemain pinjaman yang sudah memenangkan empat pertandingan melawan klub induknya tersebut bersama beberapa klub berbeda.

Lalu, menurut Marca, ada pula Keylor Navas yang bukukan kemenangan di pertandingan pertamanya di Liga Champions bersama PSG, saat jawara Prancis itu bertemu El Real.

Alvaro Morata juga menjebol gawang Madrid di ajang Eropa yang sukses membawa Juventus melaju ke final Liga Champions musim 2014/15.

Marcos Llorente Kini Tampil Luar Biasa

Meski harus diakui tak mudah mengalahkan Real Madrid, namun penampilan Llorente kini tak perlu diragukan lagi. Llorente dinilai punya kemampuan yang dibutuhkan untuk bisa membawa Atleti kantongi tiga poin atas rival sekotanya tersebut, karena gelandang 26 tahun itu sudah berperan penting di banyak pertandingan yang dimenangkan skuad asuhan Diego Simeone itu dalam 12 bulan terakhir.

Llorente juga menjadi salah satu dari pemain terbaik di La Liga musim ini, di samping menjadi pemain kunci dan serba bisa dalam sistem yang diterapkan Simeone.

Jika Llorente bisa mengungguli bekas timnya, Real Madrid, maka hal itu bisa sangat menentukan arah perebutan gelar musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *