AC Milan Diminta Untuk Tetap Berjuang Kejar Scudetto

AgenBolaBonus.com – AC Milan diminta oleh mantan pemain dan asisten pelatih mereka, Mauro Tassotti untuk tidak menyerah dan tetap berjuang untuk mengejar gelar Scudetto hingga akhir musim.

Tertinggal enam angka dari pimpinan klasemen sementara, Inter Milan memang membuat peluang AC Milan meraih Scudetto musim ini menjadi semaki terjal. Namun, dengan masih cukup banyaknya laga yang tersisa, tim besutan Stefano Pioli sebenarnya masih memiliki peluang untuk mengejar rival sekotanya tersebut dan kembali mengambil posisi puncak.

Karena masih cukup besarnya peluang untuk mengejar Inter itulah, maka mantan pemain serta asisten pelatih Milan, Mauro Tassotti meminta anak asuh Pioli untuk tidak menyerah mengejar Scudetto. Menurut Tassotti, Milan harus tetap memiliki kepercayaan bahwa mereka masih bisa bertarung untuk mendapatkan gelar juara Liga tiap kali berlaga, termasuk saat menghadapi Hellas Verona akhir pekan ini.

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, Tassotti meyakini bahwa jika bukan karena hasil bagus yang tengah diraih Inter, maka Milan pastinya masih akan tetap berada di puncak saat ini. I Rossoneri memang sempat cukup lama menguasai puncak klasemen, tetapi harus kehilangan posisi tersebut bulan lalu setelah mereka secara mengejutkan dikalahan Spezia 2-0.

Memberikan masukan kepada tim asuhan Pioli, Tassotti menyarankan agar Milan tetap fokus hanya pada satu laga yang akan mereka hadapi saja. Mantan bek kanan tangguh tersebut meminta agar para pemain skuad Merah Hitam tidak terlalu jauh melihat ke depan mengenai calon lawan yang akan mereka hadapi ke depannya.

Tassotti sendiri juga memaklumi penurunan performa dari mantan timnya akhir-akhir ini, karena dengan banyaknya cedera yang mereka alami, wajar jika hasil yang didapat kurang baik. Penampilan yang kurang maksimal dari Theo Hernandez serta Hakan Calhanoglu beberapa laga terakhir juga dianggap merupakan situasi yang bisa terjadi.

Milan sendiri memang cukup mendapatkan dukungan untuk mengejar Scudetto, terutama dari mantan pelatih atau pemain mereka. Memang sudah lama sejak skuad Merah Hitam meraih gelar juara, terakhir itu terjadi pada musim 2010-2011 dimana Tassotti menjadi asisten bagi Massimiliano Allegri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *