Timnas Spanyol Diyakini Panggil Wonderkid dan Satu Pemain Gaek Barcelona

AgenBolaBonus.com – Timnas Spanyol akan umumkan daftar pemain pekan depan. Satu wonderkid dan gelandang veteran Barcelona diyakini akan diminta Luis Enrique untuk bergabung.

Pelatih nasional Luis Enrique akan umumkan daftar pemainnya pada 15 Maret mendatang. Hari itu menjadi tenggat waktu bagi Luis de la Fuente – pelatih timnas yunior, untuk berikan daftar nama pemain yang akan berlaga di Kejuaraan Eropa U-21.

Itulah mengapa Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk umumkan pula daftar pemain senior yang akan bertanding melawan Yunani, Georgia dan Kosovo pada 25, 28 dan 31 Maret 2021.

Untuk tiga pertandingan ini, Enrique akan mempertahankan blok yang berhasil membawa Timnas Spanyol mengalahkan Jerman di UEFA Nations League pada 17 November 2020.

Dua hal yang diperkirakan akan terjadi dalam pemanggilan pemain kali ini adalah, kembalinya Jordi Alba ke skuad La Roja – pemain yang belum pernah dipanggil Enrique sejak ia kembali ke kursi pelatih.

Selain itu wonderkid Blaugrana, Pedro Gonzalez Lopez, atau yang akrab disapa Pedri kemungkinan besar juga akan dipanggil pelatih berusia 50 tahun itu karena penampilan gemilangnya di skuad Catalan.

Kualifikasi yang akan dilakoni Timnas Spanyol untuk Piala Dunia Qatar 2022 adalah laga melawan Yunani, Georgia dan Kosovo. Dari daftar pemain yang dipanggil Enrique untuk ketiga laga ini, akan muncul blok pemain yang akan dikerahkannya untuk gelaran Euro 2021.

Sejak Enrique kembali mengasuh tim nasional, ia sama sekali belum pernah memanggil Alba. Sementara dalam debutnya di timnas, dia tercatat dua kali memanggil pemain andalan Barcelona tersebut.

Hal ini kemudian memunculkan spekulasi, tersingkirnya Alba dari Timnas Spanyol disebabkan karena hubungan buruknya dengan mantan anak asuhnya tersebut di Camp Nou. Namun, Enrique kemudian memanggil Alba pada November 2018.

Namun, menurut AS, saat ini segalanya mengindikasikan bahwa Enrique akan kembali memanggil Alba pada 15 Maret mendatang, posisi yang bertentangan dengan pemain Valencia, Jose Luis Gaya.

Di sisi lain, Pedri kemungkinan besar juga akan dipanggil. Gelandang muda asal Kepulauan Canary itu tiba-tiba meroket bersama Barca, dan ia pun kemungkinan besar akan dipanggil ke skuad Enrique.

Meski demikian, Luis Enrique biasanya tak menyampaikan clue mengenai siapa-siapa saja pemain yang akan masuk daftarnya. Namun, kembali bersinarnya Mario Hermoso bersama Atlético Madrid juga membuatnya berpeluang memperkuat Timnas Spanyol bulan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *