Javier Tebas : La Liga Sudah Siap Ditinggal Lionel Messi

Presiden La Liga, Javier Tebas, menjamin kepada para fans bahwa mereka sudah mempersiapkan diri dengan baik mengenai kemungkinan Lionel Messi hengkang dari Barcelona.

AgenBolaBonus.com – Masa depan sang mega bintang asal Argentina sudah menjadi pergunjingan selama hampir setahun terakhir. Ia sempat mencoba untuk meninggalkan Camp Nou pada musim panas tahun lalu, namun klub berhasil membujuknya untuk menetap hingga kontraknya habis.

Kontraknya akan segera kadaluarsa pada musim panas tahun ini dan belum ada pembicaraan seputar memperbaruinya hingga kini. Klub-klub top seperti Manchester City dan Paris Saint-Germain pun sudah mengantre untuk mendapatkan jasanya.

Kepergian Lionel Messi akan memberikan dampak finansial terhadap La Liga, dan setelah dihantam oleh pandemi COVID-19, kasta tertinggi sepak bola Spanyol tersebut tidak bisa merasakan dampak besar lainnya yang akan memengaruhi penghasilan mereka.

Kendati demikian, Javier Tebas menjamin bahwa La Liga berada dalam keadaan yang aman secara finansial, bahkan ditinggal Messi sekalipun.

5 Penyerang Terhebat di Liga Spanyol 2020-2021, Ada Lionel Messi? : Okezone  Bola

“Messi tidak bisa meninggalkan Barcelona karena kesepakatan dalam kontraknya, namun seperti yang saya katakan mengenai [kepergian] Cristiano Ronaldo, kami juga sudah mempersiapkan diri secara finansial untuk momen ini,” kata Tebas kepada saluran televisi asal Mesir,

“Kepergian Cristiano dari Real Madrid adalah keputusan yang dibuat oleh klub. Saya tidak memiliki hak untuk mengatakan apa pun, namun saya selalu lebih suka jika para pemain terbaik bertahan di sini, hal yang sama juga berlaku untuk Neymar sebelumnya.”

Pada tahun 2018, keputusan Ronaldo untuk menyeberang ke Italia demi memperkuat Juventus memang memberikan dampak negatif terhadap kondisi finansial liga, namun Tebas mengklaim mereka telah berhasil meminimalisirnya.

“Cristiano merupakan pencetak gol terbanyak di La Liga dan kami merasakan dampak atas kepergiannya, namun dampak finansialnya minim karena kami mempersiapkan diri dengan baik untuk momen ini.”

Kembali ke Messi, sebelumnya beredar kabar bahwa keputusan seputar kontrak barunya akan dibahas setelah presiden baru Barcelona diketahui. Pada akhir pekan kemarin, Joan Laporta telah dinyatakan memenangkan pilpres klub, jadi ada harapan bahwa La Blaugrana akan mempertahankan sang mega bintang sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *