Bruno Fernandes Ungkap Alasan Dia Kurang Sukses di Serie A

AgenBolaBonus.com – Bruno Fernandes membeberkan beberapa alasan mengapa dia kurang berhasil menjadi bintang saat masih bermain di Serie A beberapa musim lalu sebelum dia kini jadi andalan Manchester United.

Gelandang asal Portugal, Bruno Fernandes kini sudah menjadi salah satu pemain bintang bagi Manchester United dan gelandang yang disegani di Eropa. Akan tetapi, pada awal karirnya, sang pemain tidak langsung menjadi sosok yang istimewa seperti yang dia tunjukkan pada beberapa tahun terakhir.

Salah satu pengalaman awal dari sang pemain adalah bermain di Italia, dimana dia awalnya memperkuat klub Serie B, Novara sebelum akhirnya naik kasta dan bermain di Udinese dan kemudian Sampdoria. Meskipun mencicipi Serie A selama sekitar empat tahun, tetapi sang pemain tidak pernah mampu beranjak untuk berkembang hingga dilirik raksasa-raksasa kompetisi tertinggi di Italia tersebut.

Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, gelandang timnas Portugal tersebut mengakui bahwa dirinya memang tidak mampu benar-benar tampil maksimal ketika masih bermain di Serie A. Sang pemain menyebut alasan dari kurang berhasilnya dirinya saat itu karena dia juga belum siap secara fisik serta karena peran sebagai gelandang serang di Italia memang merupakan posisi yang tidak mudah untuk dimainkan.

Selain itu, Fernandes juga menyebut bagaimana situasi pergantian pelatih yang terjadi saat dia masih memperkuat Udinese tidak membantu perkembangannya sebagai pemain. Pada saat itu, gelandang berusia 26-tahun tersebut merasa sudah cocok dan menemukan sosok guru yang tepat dari pelatih senior, Francesco Guidolin namun kepergiannya dari I Friulani membuat situasi menjadi semakin sulit bagi bintang asal Portugal.

Di Sampdoria sendiri, Fernandes hanya bertahan selama semusim sebelum dia akhirnya kembali ke kampung halamannya dan memperkuat Sporting CP. Mampu menunjukkan pesonanya bersama klub asal Portugal tersebut, akhirnya sang pemain mendapatkan kesempatannya untuk bergabung dengan Manchester United dengan transfer yang bisa mencapai angka Rp 1.3 Triliun.

Meskipun merasa tidak terlalu sukses di Italia, Fernandes tentunya kini berharap pengalamannya bermain di Serie A bisa membantu Man United yang akan bertemu dengan AC Milan. Kedua tim akan berlaga di babak 16 besar Liga Europa dimana leg pertama akan dimulai tengah pekan ini di Old Trafford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *