Ole Gunnar Solskjaer Kagum Dengan AC Milan!

AgenBolaBonus.com – Kala masih aktif sebagai pemain, Solskjaer turut merasakan dua kali Man United disingkirkan oleh Milan di fase gugur Liga Champions.
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan kekagumannya pada Milan jelang pertemuan terdekat.

Man United akan menjamu Milan pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (12/3) dini hari WIB.

“Kekaguman yang luar biasa untuk AC Milan. Tradisi, sejarah, kualitas, benar-benar impresif,” ucap Solskjaer dalam sesi jumpa pers pralaga.

“Kami hanya melanjutkan tradisi kami mengahadapi lawan sulit. Laga ini terasa seperti duel di Liga Champions dan itu bagus,” tambahnya.

Ini menjadi laga pertama Solskjaer bersua Milan sebagai pelatih. Ketika masih aktif bermain, ia belum sempat merasakan turun melawan sang wakil Italia dalam empat kesempatan bersama Man United.

Kala United tereliminasi pada babak 16 besar UCL musim 2004/05, Solskjaer tidak masuk dalam skuad. Sementara saat kandas di semi-final kompetisi yang sama pada edisi 2006/07, ia dua kali tidak terpakai di bangku cadangan.

Adapun kali terakhir United memenangkan trofi UEL yakni pada musim 2016/17 kala dilatih Jose Mourinho. Musim lalu, Setan Merah tersingkir di semi-final pasca-dikalahkan juara bertahan Sevilla.

Pada laga ini, Solskjaer memastikan tidak dapat menurunkan enam pemain, lima di antaranya cedera: Marcus Rashford, Donny van de Beek, Edinson Cavani, Juan Mata, dan David de Gea [izin kelahiran anak].

Setali tiga uang dengan Milan yang enam pilarnya juga masih dibekap cedera, yaitu: Zlatan Ibrahimovic, Mario Mandzukic, Ismael Bennacer, Hakan Calhanoglu, Theo Hernandez, dan Ante Rebic.

Meski begitu, United bawa modal oke setelah mengalahkan sekaligus memutus rekor kemenangan rival sekota, Manchester City, pada lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu.

Catatan oke lainnya yaitu Harry Maguire cs juga tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di lintas ajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *