Imbang Lawan AC Milan , Harry Maguire : Mereka Main Bagus, Kami Tidak

Kemenangan United di depan mata buyar setelah Milan menyamakan skor lewat sundulan Simon Kjaer di menit akhir babak kedua.
Kapten Manchester United Harry Maguire mengakui timnya main tidak terlalu bagus dalam hasil imbang 1-1 melawan AC Milan, Jumat (12/3) dini hari WIB tadi.

Menjamu raksasa Italia itu di leg pertama babak 16 besar Liga Europa, United yang bermain di Old Trafford sempat kecolongan dua gol di 12 menit pertama, namun lesakan Rafael Leao dianulir VAR karena offside sedangkan Fanck Kessie yang menjebol gawang Dean Henderson dinyatakan melakukan handball.

Milan yang tampil dominan kebobolan di awal babak kedua setelah pemain pengganti Amad Diallo menaklukkan kiper Gianluigi Donnarumma menggunakan kepalanya. Eks pemain Atalanta itu mengoyak jala lawan setelah menanduk bola kiriman Bruno Fernandes.

Di usianya yang baru 18 tahun dan 243 hari, Diallo adalah pemain non-Britania termuda yang mencetak gol untuk United di kompetisi Eropa.

Meski begitu, pasukan Stefano Piolli yang terus menggempur lini belakang Setan Merah mendapatkan gol penyama di menit ke-92, dengan Simon Kjaer mencatatkan namanya di papan skor seusai menyundul bola hasil sepak pojok Rade Krunic.

Gol penyama itu sekaligus memutus 503 menit tak kebobolan yang diraih United di semua kompetisi, dan Maguire hanya bisa menyesali hasil ini sebagaimana ia juga sempat melewatkan peluang emas di depan gawang.

“Ini jelas mengecewakan untuk kebobolan begitu telat,” kata Maguire kepada laman resmi UEFA. “Kami memiliki peluang yang lebih baik di pertandingan ini, jadi meraih hasil imbang jelas sulit diterima. Namun kami akan berusaha lagi dan mencoba mendapatkan hasil yang diinginkan di pertandingan kedua.

“Mereka [Milan] bermain baik,” lanjut sang kapten. “Kami tidak dalam performa terbaik kami, namun kami memiliki peluang yang lebih baik. Jika kalian melihat lagi pertandingan tadi, sebuah hasil imbang tampak adil, tapi dengan peluang yang kami miliki, kami merasa harusnya bisa menang.”

Tak ketinggalan, Maguire turut memuji Diallo yang membuka keran golnya di tim senior United. “Dia adalah pemain muda yang hebat dan tampil sangat baik setelah masuk. Dia jelas mendapatkan golnya, yang menyenangkan untuk dilihat. Dia tampil baik dan mudah-mudahan akan ada lagi dari dia ke depannya.”

Ketika gagal memenangkan leg pertama di kandang, United telah tereliminasi di enam dari delapan pertarungan terakhirnya di kompetisi Eropa, terkini melawan Barcelona di ajang Liga Champions 2018/19.

Leg kedua dari pertandingan ini menurut rencana digelar di San Siro, sepekan dari sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *