Mikel Arteta Minta Arsenal Amankan Martin Odegaard Untuk Musim Depan

Berita Liga Inggris: Mikel Arteta dikabarkan ingin mempertahankan Martin Odegaard di Arsenal dan telah memberitahu dewan klub untuk mencoba memperpanjang masa tinggalnya di London barat.

 

AgenBolaBonus.com – Arteta tampaknya terkesan dengan gelandang berusia 22 tahun itu sejak kedatangannya sebagai pinjaman dari Real Madrid pada Januari lalu dan ingin terus memainkannya musim depan.

Odegaard sendiri memiliki pekan yang menyenangkan berseragam Arsenal. Dia mencetak gol berkelas melawan Olympiacos di Liga Europa sebelum turut menyumbangkan gol dalam derby London utara melawan Tottenham Hotspur.

Mikel Arteta ingin kapten Norwegia itu tetap bertahan dan, menurut Daily Mail, pelatih asal Spanyol itu telah memberitahu klub bahwa dia ingin agar The Gunners membuat kesepakatan baru untuknya.

Ketua klub Arsenal diyakini terbuka untuk mempertahankannya jika keuangan memungkinkan kesepakatan terwujud.

Mereka bersedia untuk memperpanjang pinjamannya untuk satu musim lagi dan juga akan mempertimbangkan untuk membuatnya tinggal permanen.

Diskusi bakal dibuka dengan klub induknya Real Madrid pada akhir musim ini, namun kesepakatan itu bisa saja terpengaruh jika The Gunners gagal lolos ke kompetisi Eropa.

Real Madrid diperkirakan akan bersedia untuk menjual sang gelandang musim panas ini, lantaran mereka ingin mengumpulkan dana untuk mendatangkan Kylian Mbappe atau Erling Haaland.

Sementara itu, Martin Odegaard sendiri sebelumnya sempat mengisyaratkan ingin memperpanjang masa tinggalnya di Emirates Stadium.

“Saya mengatakan berkali-kali bahwa saya mencari stabilitas (di klub yang sama), namun belum menemukannya,” kata Odegaard kepada VG.

“Saya pikir sangat penting untuk menemukan stabilitas. Saya sangat senang di Arsenal, menikmati diri saya sendiri. Saya suka berada di sini. Sekarang fokus saya untuk mengakhiri musim ini, lalu kemudian kita akan lihat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *