Dibuang Manchester United, Jesse Lingard Malah Kembali Dipanggil Timnas Inggris

AgenBolaBonus.com – Dibuang Manchester United, Jesse Lingard secara mengejutkan malah kembali dipanggil Timnas Inggris.

Lingard kembali bersinar sejak ia dipinjamkan United ke West Ham. Manajer The Three Lions, Gareth Southgate, yang memantau permainannya di London Stadium, rencananya akan memanggil namanya masuk dalam skuad asuhannya jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan San Marino, Albania dan Polandia.

Southgate saat ini harus melihat beberapa pemainnya tengah cedera, terutama di lini tengah. Hal itu pula yang membuatnya kembali memanggil Lingard, 28 tahun, yang kembali tampil menawan sejak ia tinggalkan Old Trafford.

Hal ini akan menjadi perubahan besar bagi pemain yang sudah kantongi 24 caps bagi Timnas Inggris tersebut. Terakhir kali pemain yang pernah jadi andalan Manchester United itu tampil membela Three Lions terjadi saat Inggris bertemu Swiss di final UEFA Nations League pada bulan Juni 2019.

Diungkapkan SunSport, Southgate dikabarkan akan memanggil banyak pemain untuk ketiga laga kualifikasi ini, yang akan dimulai dengan laga melawan San Marino. Pelatih 50 tahun tersebut saat ini tak bisa memanggil James Maddison, Jack Grealish, Jadon Sancho, Harvey Barnes, Jordan Henderson dan Bukayo Saka, yang seluruhnya tengah cedera.

Beberapa dari pemain itu bisa saja tetap dipanggil ke skuad Southgate saat ini, tapi diyakini jumlahnya akan makin menyusut. Lingard sendiri sebelumnya menepi dari skuad Inggris, seiring dengan penampilannya yang terus menutun bersama MU.

Namun, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) kemudian bertanya kepada West Ham dan juga Manchester United mengenai catatan medis Lingard. Hal serupa juga dilakukan pelatih The Hammers, David Moyes, juga menelepon Southgate lebih dulu untuk dapatkan referensi, sebelum klubnya memutuskan untuk meminjam Lingard dari Old Trafford pada bulan Januari 2021.

Selain itu, Southgate juga akan memasukkan nama John Stones yang hanya bermain satu kali dalam waktu hampir dua tahun.

Lalu, pemain bertahan yang kini kembali tampil bagus bersama United, Luke Shaw, juga diperkirakan akan kembali dipanggil ke Timnas Inggris setelah mentereng di klubnya tersebut. Shaw telah kantongi delapan caps, meskipun ia terakhir kali membela Inggris di laga melawan Spanyol pada bulan September 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *