Chelsea Tumbangkan Atletico Madrid di Stamford Bridge

Chelsea berhasil menjadi tim terakhir yang memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga Champions Eropa, setelah menundukkan Atletico 2-0 di Stamford Bridge, Kamis dinihari (18/03) WIB.

 

AgenBolaBonus.com – Chelsea berhasil menjadi tim terakhir yang memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga Champions Eropa, setelah menundukkan Atletico 2-0 di Stamford Bridge, Kamis dinihari (18/03) WIB.

Tampil dominan sejak awal laga, The Blues berhasil unggul lebih dulu tepat setengah jam laga berjalan. Hakim Ziyech mampu mencetak gol di posisi kosong setelah menerima umpan manja Kai Havertz.

Atletico terus berupaya mencari gol penyama kedudukan, namun justru malah The Blues yang mencetak gol tambahan di penghujung laga. Emerson yang baru masuk pada menit 90+2, melakukan sentuhan pertamanya dengan sepakan keras yang berhasil menghujam gawang Oblak! Hingga peluit akhir dibunyikan, Chelsea menang dengan agregat 3-0.

Dengan hasil ini, Chelsea berhasil menjadi tim ketiga setelah Man City dan Liverpool yang berhasil lolos ke babak 8 besar. Sedangkan Atletico gagal menemani Real Madrid yang menjadi satu-satunya wakil Spanyol di babak selanjutnya.

Susunan pemain

Chelsea XI: Mendy; Zouma, Rudiger, Azpilicueta;; Alonso, James, Kante, Kovacic, Ziyech, Havertz; Werner

Atletico XI: Oblak; Savic, Gimenez, Trippier, Lodi; Koke, Saul, Llorente, Carrasci, Felix, Suarez

Jalannya pertandingan

1′ Kick-off babak pertama!

15′ Suarez mencoba mencetak gol pertamanya di laga tandang Liga Champions sejak September 2015! Namun Zouma cs masih terlalu kokoh untuk dilewati.

30′ Kartu kuning pertama laga ini jatuh pada Kai Havertz.

32′ Renan Lodi akan absen pada laga selanjutnya, andai Atletico lolos. Dirinya mendapatkan kartu kuning setelah menjatuhkan Reece James.

34′ GOL HAKIM ZIYECH!! Memanfaatkan umpan manis Kai Havertz, pemain asal Maroko ini dengan tenang menceploskan bola dengan posisi kosong depan gawang. Chelsea perlebar agregat menjadi 2-0!

HT: Chelsea 1-0 Atletico

53′ Pergantian cepat dilakukan Simeone dengan memasukkan Dembele dan Hermoso menggantikan Carrasco dan Lodi.

73′ Atletico terus mencoba mencari gol penyama kedudukan, namun kokohnya Zouma cs membuat usaha anak asuh Simeone terasa percuma.

75′ Hakim Ziyech ditarik keluar, masuk Christian Pulisic.

81′ KARTU MERAH! Tanpa ampun, wasit memberikan kartu merah pada Stevan Savic yang terbukti menyikut Rudiger di kotak penalti. [😱]

90′ MENDY! Penyelamatan berkelas dari kiper Chelsea ini. Joao Felix nampak frustasi peluang emasnya digagalkan lagi dan lagi.

90+3′ BARU MASUK, LANGSUNG CETAK GOL!! Emerson pastikan Chelsea lolos ke babak 8 besar!! Sebuah serangan balik cepat Chelsea lewat Christian Pulisic, mampu dimanfaatkan Emerson dengan sepakan kencang dengan kaki kirinya. [🔥]

FT: Chelsea 2-0 Atletico

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *