Manchester United Bidik Eks Kiper Arsenal Gantikan De Gea dan Sergio Romero

AgenBolaBonus.com – Manchester United secara mengejutkan ingin datangkan eks kiper Arsenal yang kini membela Aston Villa, Emiliano Martinez, gantikan David de Gea sekaligus Sergio Romero.

Setan Merah berniat lakukan perubahan besar di area penjaga gawang mereka musim panas mendatang. Romero telah dikaitkan dengan rencana pindah ke klub lain, menyusul kegagalannya pindah ke Everton tahun lalu.

Kiper asal Argentina berusia 34 tahun itupun akan lepas kontrak di akhir musim ini, dan hampir dipastikan akan hengkang dengan status bebas transfer.

Manchester United akhirnya juga memutuskan untuk menunda pembaruan kontrak David de Gea.

Menurut laporan Football Insider yang dilansir The Sun, kiper asal Spanyol berusia 30 tahun itu sudah tanda tangani kontrak baru pada September 2019 yang membuatnya mengantongi gaji 375 Ribu Poundsterling (Rp 7,5 Milyar) dalam sepekan, dan berlaku hingga akhir musim 2022/23.

Sayangnya, penampilan David de Gea naik-turun setelah itu. Setan Merah pun kemudian mempertimbangkan untuk menggantikannya dengan kiper muda, Dean Henderson.

Meski demikian, Manchester United tak menggantungkan harapan mereka pada Henderson untuk menjadi kiper nomor satu mereka di masa datang. MU malah diberitakan tengah membidik dua kiper lain gantikan De Gea, sekaligus Romero. Yakni kiper Burnley, Nick Pope, dan Robert Sanchez – penjaga gawang asal Spanyol andalan Brighton.

Namun, ternyata, di posisi teratas daftar kiper incaran Setan Merah, adalah kiper Aston Villa yang juga mantan pemain Arsenal, Emiliano Martinez, yang berhasil bukukan 14 clean sheet dalam 27 pertandingan Liga Premier musim ini. Padahal, kiper Argentina berusia 28 tahun itu baru saja pindah ke Villa Park dari Arsenal pada musim panas tahun lalu.

Di saat United lakoni musimnya yang sensasional dengan mengejar posisi empat besar dan kembali ke Liga Champions musim depan, tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itupun mempertimbangkan transfer di musim panas.

Sejumlah laporan menyebutkan, Manchester United telah siapkan ‘dana yang cukup signifikan’ untuk datangkan beberapa kiper baru. Namun, mereka juga ingin memperkuat semua lini, di mana seorang bek tengah dan striker baru menjadi prioritas.

Old Trafford juga telah dikaitkan dengan rencana transfer Jules Kounde, Raphael Varane dan Sergio Ramos untuk lini pertahanan, serta Erling Haaland sebagai target nomor wahid untuk lini depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *