Direktur Manchester City Heboh Klubnya Bertemu Dortmund di Perempat-final

AgenBolaBonus.com – Manchester City akan bertemu Borussia Dortmund di perempat-final Liga Champions. Salah seorang direkturnya, Txiki Begiristain, pun heboh saking senangnya dengan hasil drawing ini.

Pada Jumat (19/3) malam ini, City ditetapkan bertemu klub Bundesliga itu di babak delapan besar, di mana leg pertamanya akan digelar di Etihad sebelum mereka lakukan perjalanan ke Jerman.

Dortmund telah memantapkan reputasi mereka sebagai salah satu klub yang paling menarik ddi benua biru, terutama dari sisi penyerang.

Dan, Begiristain yang menjadi direktur sepak bola di Manchester City mengaku sangat tak sabar menantikan bagaimana klubnya akan mendapat prospek bagus di permpat-final nanti.

“Saya ingat, saya ikut berangkat ke Dortmund di laga tandang pertama saya bersama City (pada tahun 2012), yang sayangnya saat itu kami kalah, dan tersingkir dari grup. Jadi, Anda bisa melihat semuanya sudah berubah, setidaknya dari tim kami,” ujar Begiristain mengenang pertemuan City dan Dortmund beberapa tahun lalu, seperti dilansir situs resmi klub.

“Mereka konsisten, mereka bermain sangat bagus di Eropa, mereka selalu melaju di Liga Champions dan di fase grup, dan juga dalam drawing ini, tapi City juga telah banyak berubah,” tambahnya.

“Manchester City juga konsisten, kami di kompetisi itu selalu berhasil melaju kke perempat-final dan tetap menghidupkan mimpi kami. Mereka memiliki keseimbangan yang bagus, antara pemain yang sudah berpengalaman, tapi juga banyak dipenuhi pemain muda berbakat di skuad mereka dan mereka bekerja sangat bagus,” ungkap Begiristain.

“Mereka suka bermain box-to-box dan itu sesuatu yang harus kami hindari. Mencoba untuk membongkar pertahanan tepat waktu dan menjaga struktur tim tetap solid saat kami kehilangan bola,” tandasnya.

City menang 2-0 di leg kedua babak 16 besar melawan Borussia Monchengladbach tengah pekan ini, hingga sukses bukukan kemenangan ke-24 dalam 25 laga terakhir yang mereka lakoni.

Dia memuji performa luar biasa skuad asuhan Pep Guardiola yang kini juga berhasil melaju hingga 14 poin di puncak klasemen Liga Premier, di samping mempertahankan perburuan gelar juara mereka di Liga Champions maupun di dua kompetisi perebutan piala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *