Hasil Piala FA: Melaju ke Semi-final, Chelsea Berhasil Patahkan Perlawanan Sheffield

AgenBolaBonus.com – Hasil Chelsea vs Sheffield United di perempat-final Piala FA malam ini berakhir dengan skor 2-0, meskipun The Blues harus benar-benar berjuang ekstra untuk kalahkan tim lawan.

Berkat kemenangan ini, The Blues berhak melaju ke semi-final Piala FA, di mana mereka bisa bertemu Manchester United atau Leicester City, yang baru akan bertanding dini hari nanti.

Berhasil melaju ke semi-final, the Blues membuka kemenangan atas Sheffield lewat gol bunuh diri yang dicetak Oliver Norwood di menit 24, saat ia berusaha membendung tembakan Ben Chilwell.

Selanjutnya, The Blues harus menunggu hingga akhir pertandingan untuk bisa bukukan gol kedua, yang dicetak pemain pengganti Hakim Ziyech di menit 90+2 dengan memanfaatkan umpan Chilwell.

Sementara, Sheffield pun mati-matian berusaha mencetak gol persamaan hingga menit-menit akhir, bahkan beberapa kali peluang gol tersebut tercipta di penghujung babak kedua. Namun akhirnya, Sheffield harus mengakui keunggulan tuan rumah yang dipastikan akan menjadi tim yang berlaga di semi-final nanti.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Chelsea yang berambisi melaju ke fase berikutnya di ajang Piala FA ini sudah tampil ngotot sejak kickoff. Mereka berhasil mendominasi jalannya pertandingan, meskipun tak ada upaya skuad Thomas Tuchel yang benar-benar mengancam pertahanan Sheffield.

Hingga 10 menit pertama, Chelsea unggul dalam penguasaan bola hingga 86 persen dibandingkan tim tamu. Namun mereka tampak kesulitan lakukan shot on target, sementara Sheffield malah berhasil lakukan satu kali temnbakan ke arah gawang Kepa dibandingkan tuan rumah.

Baru di menit ke-15 skuad Chelsea berhasil mengancam gawang Sheffield saat Callum Hudson Odoi sodorkan umpan dari posisi set-piece dari luar kotak penalti. Namun, upayanya berhasil digagalkan kiper Sheffield yang langsung menyambut bola.

Upaya Chelsea akhirnya membuahkan hasil di menit ke-24. Berawal dari peluang sepak pojok, pemain Sheffield Oliver Norwood meneruskan tendangan Ben Chilwell ke gawang sendiri. GOOLL!! Chelsea pun memimpin 1-0 berkat gol bunuh diri ini.

NYARIS!! Emerson harusnya bisa menggandakan keunggulan The Blues di menit ke-33, namun ia gagal memanfaatkan umpan tendangan bebas yang mengarah ke gawang lawan.

Christian Pulisic juga mendapat peluang emas tiga menit sebelum jeda turun minum, saat ia berhasil menyambar bola dari kaki lawan di area terlarang dan menembakkannya ke arah gawang Sheffield. Namun bola segera diblok kiper lawan. GAGAL!

Sheffield berusaha lakukan perlawanan di masa injury. Sayangnya tendangan David McGoldrick gagal bersarang di gawang Kepa. Chelsea pun unggul 1-0 atas Sheffield di babak pertama perempat-final Piala FA ini.

Babak Kedua

Dua menit di awal babak kedua, Pulisic kembali mendapat peluang emas untuk mencetak gol, tapi lagi-lagi ia gagal menyarangkannya ke gawang Sheffield.

Chelsea mendapat peluang tendangan bebas di menit 48 yang coba dieksekusi Mason Mount, sayangnya tembakan pemain internasional Inggris ini masih melebar.

NYARIS!! Giliran Callum Hudson-Odoi yang mendapat peluang mencetak gol kedua Chelsea di menit 52. Namun, tak ada gol tambahan yang tercipta.

Sepuluh menit kemudian, Thomas Tuchel masukkan Cesar Azpilicueta dan Reece James yang masing-masing menggantikan Christensen dan Giroud.

Memasuki pertengahan babak kedua, Sheffield tunjukkan ambisi besar untuk menyamakan kedudukan.

Di menit ke-67 McGoldrick kembali mendapat peluang gol dan nyaris membuat Sheffield mengejar ketertinggalannya. Namun McGoldrick yang memenangkan duel di udara harus melihat sundulan kepalanya masih melebar dari gawang Kepa. GAGAL!

Begitu juga dua menit kemudian, saat Oliver McBurnie harusnya berhasil menjebol gawang Chelsea tapi, lagi-lagi, upaya yang dilakukan para pemain Sheffield gagal membuahkan hasil.

Di 20 menit terakhir babak kedua, Tuchel kembali lakukan pergantian pemain, dengan turunkan Hakim Ziyech menggantikan Billy Gilmour dan Kai Havertz yang menggantikan Hudson-Odoi.

Sheffield kembali lakukan upaya mencetak gol di menit ke-78. Kali ini gempuran ke gawang tuan rumah dilakukan Enda Stevens, yang sayangnya harus melihat sundulan kepalanya gagal bersarang di gawang Kepa.

Pemain muda Sheffield, Rhian Brewster, yang baru dimainkan di akhir pertandingan mendapat peluang mencetak gol di menit 86. Namun aksinya terhenti karena offside.

Tepat di masa injury 90+2, Brewster harusnya bisa mencetak gol persamaan bagi Sheffield. Namun, tembakannya masih melebar. GAGAL!

Namun, sesaat kemudian, benar-benar bencana bagi Sheffield. Hakim Ziyech yang datang ke pertandingan ini sebagai pemain pengganti, berhasil menggandakan skor Chelsea di masa injury time setelah ia menerima umpan Chilwell. 2-0 Untuk Chelsea!

Susunan Pemain

Chelsea (3-4-2-1): Kepa Arrizabalaga; Andreas Christensen, Kurt Zouma, Ben Chilwell; Callum Hudson-Odoi, Mateo Kovacic, Billy Gilmour, Emerson; Mason Mount, Christian Pulisic; Olivier Giroud.

Sheffield United (4-4-2): Aaron Ramsdale; Ben Osborn, Enda Stevens, Phil Jagielka, George Baldock; John Fleck, Oliver Norwood, John Lundstram, Jayden Bogle; Oliver McBurnie, David McGoldrick.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *