Jerman Buka Kampanye Kualifikasi Piala Dunia 2022 Dengan Kemenangan

Pasukan Joachim Low mengawali petualangannya di babak kualifikasi secara cemerlang dengan membantai Islandia lewat tiga gol tanpa balas.
Jerman membuka kampanye kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan memetik tiga poin setelah mengalahkan Islandia lewat skor 3-0, Jumat (26/3) dini hari WIB tadi.

 

 

AgenBolaBonus.com – Di pertandingan yang digelar di Stadion Schauinsland-Reisen-Arena, Duisburg semalam, Jerman arahan Joachim Low turun dengan kekuatan terbaik minus penyerang Timo Werner yang disimpan di bangku cadangan, selagi gelandang Toni Kroos terpaksa absen karena cedera adduktor.

Sebagai gantinya, Low mengandalkan Serge Gnabry di depan, dengan ia ditopang oleh Leroy Sane di kiri dan Kai Havertz di kanan. Hasilnya bisa dilihat sejak awal sebagaimana Gnabry memberi assist untuk gol pembuka Jerman yang dicetak Leon Goretzka di menit kedua.

Keunggulan Jerman bertambah lima menit berselang, kali ini Havertz yang mencatatkan namanya di papan skor seusai menuntaskan umpan yang dilepas Sane dari sektor kiri. Gol itu bermula dari umpan terobosan yang dilepas Joshua Kimmich dari tengah dan menemukan Sane, yang lantas mengirimnya kembali ke kotak penalti guna dituntaskan Havertz.

Setelah tujuh menit, ini merupakan keunggulan dua gol tercepat yang diraih Jerman di laga kompetitif dalam 52 tahun terakhir. Catatan tersebut hanya kalah dari dua gol yang dicetak pasukan DFB dalam tempo lima menit pada 1969 ketika Gerd Muller dan Wolfgang Overath membobol gawang Siprus di kualifikasi Piala Dunia.

Jerman kemudian menyudahi perlawanan Islandia di babak kedua, dengan Ilkay Gundogan meneruskan ketajamannya di level klub ke pentas internasional melalui sepakan terukurnya yang tak sanggup digapai kiper Hannes Halldorsson.

Menyusul hasil ini, Jerman sekarang telah memenangkan 17 partai kualifikasi Piala Dunia terakhirnya yang lantas menjadi rekor baru dalam sejarah mereka.

Der Panzer untuk sementara menempati puncak klasemen Grup J dengan koleksi tiga poin, jumlah sama seperti yang dikumpulkan Rumania dan Armenia.

Berikutnya mereka akan bertandang ke markas Rumania pada Senin (29/3) dini hari WIB dan menyudahui kualifikasi bulan ini dengan menjamu Macedonia Utara dua hari berselang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *