Xabi Alonso Ungkap Alasan Tolak Monchengladbach dan Pilih Bertahan di Sociedad

AgenBolaBonus.com – Xabi Alonso akhirnya tolak tawaran Borussia Monchengladbach dan putuskan bertahan di Real Sociedad hingga tahun 2022.

Sebuah kesepakatan telah disepakati Alonso dan Sociedad untuk mempertahankan mantan bintang Liverpool, Real Madrid dan Bayern Munchen itu sebagai pelatih tim B klub yang berbasis di Basque tersebut.

Alonso memang mendapat berbagai tawaran dan santer dikaitkan dengan klub Bundesliga, Borussia Monchengladbach. Namun, ia malah teken kontrak baru dengan La Real yang akan berlaku hingga musim panas 2022.

Menurut laporan Bild yang dilansir Marca, Xabi Alonso semula dikabarkan akan gabung Gladbach pada musim panas mendatang, setelah kontraknya di San Sebastian berakhir. Namun, Alonso secara mengejutkan memilih untuk lanjutkan karirnya di Spanyol.

Alasan penolakan Xabi Alonso terhadap tawaran Gladbach cukup masuk akal. Ia mengaku, ingin tetap dekat dengan keluarganya dan terus bekerja membangun kekuatan tim muda di Real Sociedad, seperti yang dilaporkan sebelumnya. Hal itu kembali diungkapkan Alonso usai penandatanganan kontrak barunya tersebut.

“Saya tetap percaya pada proyek ini dan ingin terus membantu dengan dorongan terakhir saya untuk mereka yang datang ke Zubieta (kamp latihan Sociedad),” tandasnya.

“Kami punya banyak tujuan dan ambisi musim ini, saat kami berusaha menantang diri kami sendiri,” ungkap Alonso.

Apalagi, bersama Alonso, tim B Real Sociedad atau yang akrab disebut tim Sanse, saat ini sudah memastikan tempat mereka di Divisi Segunda B Pro musim depan.

Pada awal pekan ini, Xabi Alonso dikabarkan telah memilih tinggalkan Sociedad dan mengasuh Monchengladbach mulai musim depan. Rencananya, ia akan gantikan Marco Rose sebagai pelatih kepala Gladbach, sementara Rose akan pindah ke Borussia Dortmund.

Alonso sudah tekuni pekerjaan sebagai pelatih Sociedad B sejak musim panas 2019, yang telah mengawali karirnya sebagai pelatih sepak bola profesional yang siap dirintisnya mulai musim panas mendatang.

Gladbach dikabarkan sudah menyeleksi sejumlah nama yang akan gantikan Marco Rose, setelah ia dipastikan akan hengkang dan gabung klub rival. Akhirnya, Alonso pun terpilih untuk menjadi pelatih baru mereka.

Meski demikian, Xabi Alonso sebenarnya tak merespon tawaran kontrak baru yang ditawarkan Sociedad. Sehingga berkembang desas-desus bahwa ia siap bergabung dengan Monchengladbach musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *