Lukaku menyelamatkan Belgia dari kekalahan lawan Republik Ceko

Gol Romelu Lukaku di babak kedua membantu Belgia meraih hasil imbang 1-1 lawan Republik Ceko di kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup E di Sinobo Stadium, Minggu (28/3) dini hari WIB.

 

 

AgenBolaBonus.com – Di pertandingan ini, kedua tim tidak bisa menurunkan sejumlah pemain kunci akibat pembatasan perjalanan Covid-19. Empat starter Ceko dari kemenangan atas Estonia tidak bisa tampil, termasuk kapten Vladimir Darida dan striker Bayer Leverkusen Patrik Schic. Lima pemain Belgia yang bermain di Bundesliga juga tidak bisa tampil.

Lukas Provod membawa Republik Ceko unggul di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, ketika ia mendapat ruang untuk melepaskan tendangan jarak jauh dengan kaki kanannya tanpa bisa dibendung kiper Belgia Thibaut Courtois.

Namun, Lukaku bisa menyamakan kedudukan untuk Belgia pada menit ke-60 ketika ia menaklukkan bek Ondrej Celustka dan melepaskan tembakan yang deflected dari kaki kanan kiper Republik Ceko Tomas Vaclik.

Dalam posisi imbang, kedua tim saling menyerang untuk mencetak gol penentu kemenangan.

Kevin De Bruyne nyaris membawa Belgia balik unggul pada menit ke-70 ketika tendangannya dari tepi kotak penalti hanya mengenai tiang gawang.

Demikian halnya bek Ceko Jan Boril yang melakukan tendangan yang juga mengenai tiang gawang pada menit ke-84 ketika clearance yang buruk mengarah kepadanya di dalam kotak penalti.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim harus puas berbagi angka.

Hasil imbang membuat Belgia, yang mencapai semi-final di Piala Dunia 2018, dan Ceko sama-sama mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan.

Di pertandingan pertama, Ceko meraih kemenangan 6-2 atas Estonia, sedangkan Belgia mengalahkan Wales 3-1.

Di pertandingan berikutnya pada 31 Maret mendatang, Ceko akan tandang ke Wales, sedangkan Belgia menjamu Belarusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *