Inggris Masih Sempurna Di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Setelah Menang Atas Albania 2 – 0

Inggris mengamankan kemenangan 2-0 atas Albania berkat gol-gol dari Harry Kane dan Mason Mount di masing-masing babak.
Tim nasional Inggris melanjutkan tren kemenangannya di kualifikasi Piala Dunia 2022, dengan terkini membekuk Albania lewat skor 2-0, Minggu (28/3) malam WIB tadi.

 

Bermain dengan kekuatan terbaik termasuk penyerang Harry Kane, yang di laga perdana kualifikasi melawan San Marino disimpan di bangku cadangan, Inggris arahan Gareth Southgate baru bisa mencetak gol pembuka di menit ke-38 melalui penyelesaian bintang Tottenham Hotspur tersebut.

Kane mencatatkan namanya di papan skor setelah menanduk umpan silang kiriman Luke Shaw dari sektor kiri, dan sundulannya itu sukses memperdaya kiper Etrit Berisha yang sudah mati langkah.

Di bawah komando Southgate, Kane (28) setidaknya mengemas 16 gol lebih banyak ketimbang pemain Inggris lainnya, dengan yang terdekat adalah Raheem Sterling (12), sedangkan lesakannya itu menjadi yang pertama dalam 497 hari bersama The Three Lions (enam penampilan tanpa gol).

Kane kini telah mencetak gol di 17 stadion berbeda selama memperkuat Inggris, hanya kalah dari Michael Owen (25) dan Wayne Rooney (27).

Jelang turun minum, Kane nyaris menambah koleksi golnya andai sepakannya menyambut umpan silang Sterling dari sektor kiri tidak membentur mistar.

Keunggulan tim tamu bertambah di babak kedua, tepatnya menit ke-63, ketika Mount menuntaskan assist yang dikirim Kane. Gelandang andalan Chelsea itu menerima umpan pendek dari kapten Inggris tersebut dan langsung menyepak bola di dalam kotak penalti untuk menaklukkan Berisha.

Mount sekarang telah mencetak empat gol untuk Inggris. Menariknya, tiga dari itu berasal dari assist Kane, yang dalam 20 penampilan internasionalnya di kandang lawan terlibat dalam 22 gol, dengan rincian 13 gol dan sembilan assist.

Hingga bubaran, tidak ada gol yang berhasil diciptakan oleh kedua kubu dan kemenangan pun menjadi milik Inggris.

Berkat hasil ini, Inggris masih sempurna di kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan perdana. Mereka berhasil memenangkan enam pertandingan kualifikasi Piala Dunia terakhirnya, laju terbaik sejak mengukir sepuluh kemenangan beruntun antara 2005 dan 2009.

Pada Kamis (1/4) dini hari WIB mendatang, Inggris mendapat giliran menjamu Polandia di Wembley.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *