Punya Klausul Rp 1.7 Triliun, Striker Bintang Torino Bisa Dilepas Seharga Rp 596 Miliar

AgenBolaBonus.com – Meskipun memiliki klausul senilai Rp 1.7 Triliun, tetapi penyerang andalan Torino kabarnya bisa dilepas hanya dengan nilai Rp 596 Miliar saja pada bursa transfer musim panas nanti.

Masa depan dari bintang milik Torino, Andrea Belotti memang tengah mengalami ketidak jelasan saat ini. Dengan durasi kontraknya yang akan segera habis pada 2022 nanti, maka sang pemain kini berada di tahun terakhir dari masa baktinya dengan tim asuhan dari Davide Nicola tersebut.

Situasi dari sang pemain itu kabarnya kini tengah menarik minat beberapa klub-klub top Italia, terutama AC Milan yang memang sudah lama tertarik Belotti. Namun, Torino sendiri masih ngotot ingin mempertahankan kapten mereka tersebut, walaupun indikasi awal belum memperlihatkan bahwa bomber timnas Italia tersebut ingin memperpanjang kontraknya.

Sudah memasuki usia 27-tahun, memang sangat wajar jika sang pemain mulai mempertimbangkan tawaran lain, terutama klub-klub besar yang bisa menjanjikan prestas lebih. Jika memang sampai Torino gagal mencapai kesepakatan dengan sang pemain, maka menurut Tuttosport, I Granata bisa saja menjual Belotti hanya dengan harga Rp 595 Miliar saja musim panas nanti.

Kemungkinan tersebut sangat terbuka mengingat adanya beberapa faktor, seperti kondisi ekonomi yang masih sulit karena pandemi, dan Torino tentunya  ogah jika harus kehilangan Belotti secara gratis pada 2022 nanti. Walaupun tentunya berat tetapi tim asal kota Turin tersebut pastinya tidak akan berusaha memaksakan kondisi, terutama dari segi finansial.

Harga Rp 585 Miliar memang tidak murah, tetapi memang jauh lebih masuk akal ketimbang harus membayar klausul Rp 1.7 Triliun. Namun, memang klausul pelepasan dari Belotti yang tinggi tersebut dibuat hanya untuk klub-klub di luar Italia.

Akan tetapi dengan situasi karena pandemi yang sulit, pastinya akan sulit bagi Torino mengharap ada tim luar yang rela membayar angka yang besar tersebut. Jika memang situasi menunjukkan peminat serius dari Belotti musim depan hanya klub Italia lainnya, I Granata mau tidak mau harus rela melakukan negosiasi.

Milan tentu akan terus memonitor perkembangan situasi dari Belotti, sambil terus berusaha melakukan pendekatan terhadap sang pemain. Saingan dari I Rossoneri di Serie A, kabarnya akan datang dari AS Roma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *