Sikap Cristiano Ronaldo Buang Ban Kapten Portugal Tuai Kritik

Ronaldo marah besar setelah wasit tidak mengesahkan golnya ke gawang Serbia meski bola telah melewati garis gawang.
Bekas pemain tim nasional Portugal, Fernando Meira mengkritik sikap Cristiano Ronaldo yang membuang ban kapten tim dan mengatakan hal itu adalah perilaku yang tidak bisa diterima.

 

 

AgenBolaBonus.com – Ronaldo marah besar dan keluar lapangan sebelum peluit akhir dibunyikan setelah golnya yang berpotensi menjadi penentu kemenangan dianulir wasit dalam hasil imbang kontroversial 2-2 antara Portugal dan Serbia di Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022.

Bek Serbia, Stefan Mitrovic mengejar bola hasil tembakan Ronaldo dan berusaha menghalaunya dari gawang. Dalam tayangan ulang, bola sebenarnya telah melewati garis gawang, namun wasit Danny Makkelie tidak mengesahkannya sebagai gol dan saat itu juga tidak ada teknologi VAR atau garis gawang yang diterapkan.

“Reaksi Cristiano wajar namun tidak dapat diterima sebagai kapten tim nasional. Anda tidak boleh membanting ban kapten ke lapangan dan pergi ke ruang ganti saat pertandingan masih berlangsung.”

“Sikapnya tidak bisa diterima untuk seorang pemain dengan level dirinya. Saya memahami rasa frustrasinya dan saya setuju karena golnya memang sah, namun wasitlah yang harus membuat keputusan, tanpa VAR, dan ia harus memberi contoh. Dan [sikapnya] kemarin bukanlah salah satu yang patut dicontoh.”

Sebaliknya, saudara perempuan Ronaldo justru memberikan dukungan kepada bintang Juventus itu melalui sebuah unggahan di Instagram.

“Itulah yang disebut cinta untuk negara Anda, cinta untuk jersey Anda,” kata Katia Aveiro di Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *