Spanyol Wujudkan Comeback Menit Akhir Di Kandang Georgia

Sempat tertinggal di babak pertama, Spanyol pada akhirnya pulang dengan tiga poin lewat kreasi Ferran Torres dan Dani Olmo di paruh kedua.

 

AgenBolaBonus.com – Spanyol terhindar dari hasil negatif dan pada prosesnya mengamankan tiga poin berharga seturut kemenangan 2-1 di markas Georgia, Minggu (28/3) malam WIB tadi.

Menjalani lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Spanyol menjelang laga ini dengan fakta bahwa mereka sanggup mengalahkan Georgia di dua dari tiga pertemuan terakhirnya, selagi dua kemenangan itu diraih di kualifikasi Piala Dunia 2014. Satu-satunya kekalahan yang menimpa La Roja terjadi di pertandingan uji coba pada Juni 2016 silam.

Turun tanpa bek andalan Sergio Ramos yang disimpan di bangku cadangan, juara dunia 2010 itu bermain dengan kekuatan relatif muda. Pelatih Luis Enrique mempercayakan lini depan kepada Alvaro Morata, yang kerjanya ditunjang Ferran Torres di kanan, Bryan Gil di kiri dan duet Fabian Ruiz serta Pedri di tengah.

Torres memiliki kesempatan mencetak gol di menit ke-11 namun sepakan kaki kirinya di dalam area penalti masih bisa digagalkan kiper Giorgi Loria.

Justru tuan rumah Georgia berhasil membuat pendukungnya yang hadir ke stadion bersorak gembira seturut gol Khvicha Kvaratskhelia di dua menit jelang turun minum. Menerima umpan pendek dari Otar Kiteishvilli, Kvaratskhelia yang bebas dari pengawalan langsung menyepak bola ke pojok kanan tanpa bisa dicegah kiper Unai Simon.

Meski begitu, Spanyol mulai mengejar dan menyamakan skor di menit ke-56 melalui ‘tap-in’ Torres. Berawal dari umpan silang Jordi Alba di sektor kiri, bola sejatinya hendak disontek Morata lewat ‘flick-nya’, tapi itu luput dan kemudian bisa diselesaikan oleh Torres yang muncul dari belakang.

Opta mencatat, Torres sekarang telah mengemas empat gol dari tujuh penampilan terakhirnya untuk Spanyol, dengan tiga di antaranya di babak kedua.

Gol yang dicari Spanyol hadir di paruh akhir ketika tendangan keras Dani Olmo dari luar kotak penalti menembus gawang Loria. Pemain milik RB Leipzig itu melakukan sepakan spekulasi dari jarak jauh dan bola sebenarnya sempat dibendung kiper lawan, namun itu terlalu kencang hingga bersarang ke gawang.

Malang bagi Georgia, mereka justru mengakhiri pertandingan dengan sepuluh orang setelah Levan Shengelia menerima kartu merah langsung dari wasit setelah melakukan pelanggaran keras kepada Pedri.

Berkat hasil ini, Spanyol untuk sementara menempati urutan kedua di tabel klasemen Grup B dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan perdana. Sedangkan kekalahan membuat Georgia tertahan di posisi keempat dan selalu kalah di dua laga awalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *