Manchester City mengumumkan penyerang Sergio Aguero akan meninggalkan klub di akhir musim ini

Topskor Manchester City itu akan hengkang ketika kontraknya berakhir pada musim panas, dan hal itu telah dikonfirmasi oleh pihak klub.

 

AgenBolaBonus.com – Bintang internasional Argentina itu bebas kontrak pada musim panas nanti dan pihak klub telah mengonfirmasi bahwa legendanya itu tidak akan meneken perpanjangan.

Aguero, yang merapat ke City dari Atletico Madrid pada 2011 silam, tak kekurangan peminat mengingat beberapa klub top seperti Barcelona dan Paris Saint-Germain dikaitkan dengan kepindahannya

Pemain 32 tahun itu sejatinya ingin bertahan namun ia hanya jadi starter di lima pertandingan Liga Primer dan Liga Champions musim ini setelah kerap bermasalah dengan kebugaran dan cedera.

Seusai mengalami cedera lutut di pertandingan pertamanya dari Project Restart pada Juni tahun lalu, Aguero lantas menjalani operasi yang membuatnya menepi hingga Oktober.

Dia kemudian mengalami kemunduran dan melewatkan sepuluh pertandingan akibat regulasi virus corona dan kesulitan untuk meraih kebugaran penuh.

Adapun dengan 257 gol dari 384 penampilan sejauh ini, Aguero merupakan topskor klub untuk sekaligus melewati catatan 78 tahun milik Eric Brook. Ia memecahkan rekor tersebut pada 2017 dan pimpinan City Khaldoon Al Mubarak mengonfirmasi bahwa sebuah patung untuknya telah dipesan.

Aguero juga menyajikan momen paling ikonik dalam sejarah klub – dan mungkin Liga Primer – ketika gol kemenangannya di menit-menit terakhir melawan QPR pada pertandingan pamungkas musim 2012 mengamankan gelar dari Manchester United lewat selisih gol.

Dia adalah pemain asing dengan gol terbanyak dalam sejarah Liga Primer – dan keempat secara keseluruhan – dan telah memenangkan sepuluh trofi utama selama waktunya di Etihad Stadium, termasuk empat gelar Liga Primer.

Mengenai kepergiannya, Aguero lewat pernyataannya di Twitter menyatakan: “Ketika siklus berakhir, sensasi mungkin muncul.

“Kepuasan dan kebanggaan yang besar tetap bersama saya setelah bermain untuk Manchester City selama sepuluh musim penuh – itu tidak biasa bagi pemain profesional di zaman sekarang ini.

“Sepuluh musim dengan pencapaian besar, di mana saya mampu menjadi topskor bersejarah dan menjalin ikatan yang tidak bisa dihancurkan dengan semua orang yang mencintai klub ini – mereka adalah orang-orang yang akan selalu ada di hati saya.

“Saya bergabung selama era rekonstruksi pada 2011, dan dengan bimbingan pemilik serta kontribusi banyak pemain, kami mendapatkan tempat di antara yang terbaik di dunia.

“Tugas untuk mempertahankan posisi istimewa ini sekarang ada di pundak yang lain. Untuk saya sendiri, saya akan terus memberikan yang terbaik di sisa musim guna memenangkan lebih banyak trofi dan mendatangkan lebih banyak kebahagiaan untuk fans.

“Kemudian, tahap baru dengan tantangan baru akan dimulai dan saya sepenuhnya siap menghadapi itu dengan semangat dan profesionalisme yang sama yang selalu saya dedikasikan untuk terus bersaing di level tertinggi.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *