Italia Kalahkan Tuan Rumah Lituania 2 – 0

Azzurri arahan Roberto Mancini meraih kemenangan ketiganya di babak kualifikasi, dengan terkini menumbangkan Lithuania di kandangnya.
Italia melanjutkan tren positifnya dan terakhir sukses menang 2-0 atas Lithuania di kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (1/4) dini hari WIB tadi.

 

 

AgenBolaBonus.com – Bermain di Vilniaus LFF stadionas semalam, pelatih Roberto Mancini memberi debut pada bek kelahiran Brasil berusia 30 tahun Rafael Toloi. Pemain andalan Atalanta itu dipercaya mengawal lini belakang bersama Gianluca Mancini dan Alessandro Bastoni dalam skema 3-5-2.

Di pertandingan ini, Italia hampir membuka papan skor di menit ke-41 lewat sepakan keras Emerson Palmieri dari sektor kiri. Tendangan pemain milik Chelsea itu sayangnya masih bisa ditepis kiper Tomas Svedkauskas yang terbang meninju bola dengan tangan kanannya.

Azzurri baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-47, ketika Stefano Sensi mencetak gol dari luar kotak penalti lawan. Itu merupakan gol ketiga yang dikemas Sensi dalam balutan seragam Italia, selagi Manuel Locatelli berjasa besar dengan assist-nya.

Kesempatan lain dimiliki Italia yang nyaris menambah gol di menit ke-55, hanya saja sepakan keras Locatelli dari dalam kotak penalti dengan gemilang ditepis Svedkauskas.

Sementara itu, kegagalan serupa dialami penyerang Ciro Immobile yang tendangannya melebar ke kanan gawang dua menit berselang, tapi ia berhasil menebusnya di masa injury time dari titik putih untuk sekaligus mengunci tiga poin timnya. Itu merupakan gol kedua Immobile di kualifikasi Piala Dunia kali ini, untuk sekaligus mengantar Italia memenangkan enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Immobile sekarang telah mengemas delapan gol dalam karirenya bermain di kualifikasi Piala Dunia, menyamai Daniele De Rossi yang menghuni urutan ketiga untuk urusan gol. Meski begitu, mereka masih kalah dari Luigi Riva (14) dan Roberto Bettega (11).

Jika dihitung, Italia belum terkalahkan di 25 partai terakhirnya di bawah arahan Mancini, dengan rincian 20 kemenangan dan lima kali bermain imbang. Catatan itu menyamai prestasi Marcelo Lippi antara 2004 dan 2006, namun masih kalah dari pasukan Vittorio Pozzo yang tidak terkalahan di 30 pertandingan, sebuah laju yang bermula dari 1935 hingga 1939.

Adapun berkat hasil semalam, Italia untuk sekarang menempati urutan pertama di Grup C dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan pertamanya. Sedangkan kekalahan membuat Lithuania tak beranjak dari posisi juru kunci lantaran belum meraih satu poin pun dari dua laga awalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *