Masih Tidak Terkalahkan, Inggris Menang Atas Polandia 2 – 1

Inggris sekarang tidak terkalahkan dalam 17 pertemuan terakhir melawan Polandia seturut kemenangan ini.
Inggris meneruskan kesempurnaannya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan terkini mengalahkan Polandia lewat skor 2-1 di Wembley, Kamis (1/4) dini hari WIB tadi.

 

 

AgenBolaBonus.com – Sebelum laga ini digelar, Inggris punya catatan tidak terkalahkan di 29 laga terakhirnya di kualifikasi Piala Dunia/Euro di kandang sendiri, dengan rincian 26 kemenangan dan tiga kali imbang, bahkan memenangkan 19 pertandingan terakhirnya.

Polandia menjelang laga ini dengan kehilangan penyerang andalan Robert Lewandowski yang mengalami cedera, dan sebagai gantinya pelatih Paulo Sousa mengandalkan duet Krzysztof Piatek dan Karol Swiderski dalam formasi 3-5-2.

Sementara itu, Inggris memainkan kekuatan terbaiknya dengan menurunkan trio Raheem Sterling di kiri, Harry Kane di sentral dan Phil Foden di kanan.

Anak asuh Gareth Southgate membuka papan skor di menit ke-19 seturut penalti Kane. Wasit menunjuk titik putih setelah Michal Helik melakukan pelanggaran terhadap Sterling yang merangsek dari sektor kiri. Dan tanpa kesulitan berarti, Kane yang bertindak sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya.

Opta mencatat, Kane sekarang adalah topskor penalti Inggris dengan koleksi sepuluh gol, mengalahkan Frank Lampard yang hanya menjaringkan sembilan gol dari sepakan 12 pas.

Kane hampir memperbesar skor buat timnya di menit ke-31, namun tendangan kerasnya masih bisa ditepis kiper Wojciech Szczesny.

Polandia bisa menyamakan papan skor di dua menit jelang satu jam permainan, dengan Jakub Moder membobol gawang kawalan Nick Pope. Gol itu bermula dari kesuksesan Moder merebut bola dari John Stones, dan itu kemudian dikembalikan oleh Arkadiusz Milik sebelum ia menyepaknya jadi gol penyama. Adapun gol Moder itu merupakan tendangan on target pertama yang dihadapi Inggris di kualifikasi Piala Dunia kali ini.

Inggris pada akhirnya keluar sebagai pemenang di menit ke-85, dengan Harry Maguire mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti menyambut sundulan Stones.

Berkat hasil ini, Inggris untuk sementara menempati urutan pertama di tabel klasemen Grup I dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan perdana. Sedangkan kekalahan membuat Polandia tertahan di posisi keempat lewat raihan empat angka dari tiga laga yang telah dimainkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *