Bonucci Ikut Terpapar Covid-19, Juventus Kembali Alami Krisis di Lini Belakang

AgenBolaBonus.com – Permasalahan di sektor belakang akan kembali dialami oleh Juventus, setelah Leonardo Bonucci dipastikan terpapar Covid-19 mengikuti jejak rekan setimnya asal Turki, Merih Demiral.

Usaha dari Juventus untuk bisa segera memperbaiki penampilan mereka saat Serie A kembali bergulir akhir pekan ini akan kembali menghadapi tantangan yang sangat berat. Tidak hanya harus berhadapan dengan rival sekota mereka, Torino yang sedang sangat haus poin untuk lepas dari zona degradasi, tim asuhan Andrea Pirlo akan kembali tampil dengan kondisi timpang.

Lini belakang dari Juventus kembali menjadi sektor yang akan menjadi problem bagi Pirlo karena dia akan kehilangan beberapa opsi lagi pada sektor bek tengah setelah Leonardo Bonucci dipastikan positif terpapar Covid-19. Kondisi dari Bonucci tersebut sudah dipastikan oleh I Bianconeri sendiri lewat pernyataan resminya yang mengungkapkan bahwa sang pemain terdeteksi terpapar virus Corona selepas memperkuat tim nasional Italia pada jeda internasional.

Dengan kepastian terpaparnya Bonucci oleh Covid-19, maka sang pemain dipastikan bakal absen selama beberapa waktu, setidanya hingga dua pekan lamanya. Situasi makin runyam karena pemain asal Italia itu adalah pemain kedua dari Si Nyonya Tua yang terkena virus tersebut selepas memperkuat tim nasional mereka, karena sebelumnya bek asal Turki, Merih Demiral juga sudah dikonfirmasi mengalami masalah yang sama.

Dengan hanya berselang beberapa hari, bisa dipastikan bahwa masa absen dari kedua bek tengah tersebut akan terjadi hampir bersamaan. Sebuah situasi yang pastinya membuat Pirlo menjadi bingung karena timnya kembali harus kekurangan opsi di lini belakang, terutama pada sektor bek tengah.

Saat ini, praktis mereka hanya memiliki Matthijs De Ligt serta Giorgio Chiellini sebagai dua pemain yang posisi naturalnya sebagai bek tengah. Pirlo tampaknya akan kembali meneruskan eksperimen dengan memainkan Danilo di jantung pertahanan dari timnya, terutama jika sang pelatih ingin melakukan beberapa rotasi.

Juventus sendiri pastinya tidak hanya akan kehilangan dua pemain tersebut pada laga menghadapi Torino saja, tetapi bisa jadi beberapa pertandingan ke depan, termasuk partai tengah pekan melawan Napoli. Laga tunda menghadapi I Partenopei bisa menjadi sebuah pertandingan yang sangat penting untuk mempertahankan asa Si Nyonya Tua mengejar Inter Milan di puncak klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *