Bukan Klopp, Eks Pelatih Inter dan Roma Justru Jadi Kunci Tajamnya Mohamed Salah

AgenBolaBonus.com – Penyerang Liverpool, Mohamed Salah mengaku bahwa bukan Jurgen Klopp yang membantunya menjadi pemain yang tajam di lini depan saat ini, tetapi justru mantan pelatih Inter Milan dan AS Roma, Luciano Spalletti.

Sempat menjadi pemain yang sering dipinjaman semasa masih dimiliki oleh Chelsea, seorang Mohamed Salah akhirnya berkembang pesat menjadi salah satu penyerang sayap yang ditakuti di Eropa. Memang kemampuan mencetak gol dari sang pemain terlihat berkembang pesat saat dia sudah bergabung dengan Liverpool, tetapi menurut pemain tim nasional Mesir tersebut ketajamannya sudah mulai terasah sebelum dia pindah ke Anfield.

Berbicara dalam wawancara dengan media Spanyol, Marca, Salah mengatakan bahwa pada awalnya dia bukanlah penyerang yang tajam dalam mencetak gol. Tetapi semua mulai berubah saat dia mulai bermain di Italia, terutama saat bergabung dengan AS Roma dan ditangani oleh seorang Luciano Spalletti.

Dibawah penangangan dari Spalletti itulah, menurut Salah dia mulai berlatih secara serius dalam penyelesaian akhir. Sang pemain menyebut bahwa dia dengan pelatihnya hampir setiap hari selalu melakukan latihan tambahan bersama di lapangan untuk meningkatkan ketajamannya.

Latihan yang intensif itu akhirnya terbawa kepada kebiasaannya di rumah, karena dia bahkan membuat lapangan kecil di tamannya untuk terus berlatih sendiri. Pada akhirnya kerja keras yang selalu dilakukannya memang membuahkan hasil, terutama setelah sang pemain mulai memperkuat Liverpool yang memboyongnya dari Roma pada 2017 lalu.

Ketajaman dari sang pemain bahkan masih tetap terlihat hingga musim ini, meskipun timnya sedang mengalami penurunan performa yang cukup drastis jika dibandingan dua musim sebelumnya. Tampaknya memang kerja keras yang dilakukan oleh sang pemain tidak terpengaruh oleh penampilan kolektif dari timnya, karena kemampuan mencetak golnya telah menjadi salah satu aset besar dari sang pemain beberapa tahun terakhir.

Selain membahas mengenai rahasa dari ketajamannya, Salah juga membahas mengenai masa depannya. Sang pemain sama sekali tidak ragu mengatakan bahwa dirinya tidak menutup peluang untuk meninggalkan Anfield dan bermain di klub lain, terutama klub-klub asal Spanyol yang kabarnya memang menyimpan ketertarikan padanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *