Mikel Arteta Tersenyum Saat ditanyai Apakah Arsenal Akan Bawa Aguero

Sang striker akan meninggalkan Manchester City dengan status bebas transfer di akhir musim, dengan banyak klub raksasa tertarik mendapatkan jasanya.

 

AgenBolaBonus.com – Manajer Arsenal Mikel Arteta memberi apresiasi kepada striker Manchester City Sergio Aguero menyusul kabar bahwa ia akan meninggalkan Cityzens di akhir musim.

Arteta pernah bekerja sama dengna Aguero di Etihad Stadium saat masih berstatus sebagai asisten pelatih Pep Guardiola, sebelum hengkang ke Arsenal untuk naik jabatan sebagai pelatih kepala.

Aguero akan bisa direkrut dengan status bebas transfer di penghujung musim, tetapi Arteta enggan memberi harapan terlalu besar kepada fans The Gunners dengan mengatakan: “Kita akan lihat nanti.”

Dalam konferensi pers, pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan: “Siapapun yang pernah dekat dengan Sergio akan mengatakan hal yang sama. Dia menjadi salah satu sosok utama yang mengangkat proyek klub.

“Anda membutuhkan kepemimpinan, Anda membutuhkan beberapa pemain berkualitas untuk menciptakan momen-momen tersebut, untuk mulai membangun proyek. Bukan hanya tentang bagaimana cara dia bermain, tetapi juga kharisma dan kepribadian dia – dia dicintai oleh semua orang di klub tersebut.”

Ditanya tentang apakah Arsenal bisa memboyong Aguero dengan gratis ketika bursa dibuka, Arteta berkata sembari tertawa dan tersenyum: “Kita akan lihat apa yang akan terjadi pada dia di masa depan.”

Pemain berusia 32 tahun itu akan meninggalkan City dengan status bebas transfer di musim panas setelah mencuat sebagai pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh klub. Pemain asal Argentina itu telah mencetak 257 gol untuk City, menjadi pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Aguero juga membantu City meraih kesuksesan masif dengan memenangkan empat trofi Liga Primer Inggris, satu Piala FA, dan lima Piala Liga.

Selain Arsenal, Aguero juga santer dikabarkan akan bergabung bersama Lionel Messi di Barcelona, sementara PSG, Manchester United, Chelsea dan juga Juventus pun turut tertarik mendapatkan tanda tangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *