Berita Liga Inggris : Final Piala Liga Bisa di Hadiri Fans City & Spurs Dalam Jumlah Terbatas

Pertandingan antara The Citizens dan Spurs akan digunakan oleh pemerintah Inggris sebagai ajang uji coba pelonggaran lockdown.

 

 

AgenBolaBonus.com – Pemerintah Inggris telah menyetujui pembukaan kembali stadion untuk penonton dalam jumlah terbatas di final Piala Liga di Wembley.

Final Piala Liga musim ini, yang mempertemukan Manchester City dengan Tottenham Hotspur, awalnya dijadwalkan akan digelar tanpa penonton sesuai dengan protokol COVID-19.

Namun, karena Inggris telah melonggarkan aturan lockdown, pertandingan yang akan dimainkan pada 25 April di stadion Wembley yang berkapasitas 90.000 kursi boleh dihadiri oleh segelintir suporter.

Baik City mau pun Spurs merilis pernyataan yang senada pada Minggu (4/4) ini, yang berbunyi: “Sejumlah fans dalam jumlah terbatas diizinkan untuk menghadiri final Piala Liga di Wembley setelah pertandingan tersebut disepakati sebagai uji coba [pembukaan stadion untuk fans].”

“Departemen Kebudayaan, Media, dan Olahraga telah memberikan lampu hijau kepada 8.000 penonton untuk hadir sebagai bagian dari Program Penelitian Acara Pemerintah Inggris. Sebagian dari tiket ini akan tersedia untuk kedua finalis.”

“Tiket yang tersisa akan diperuntukan bagi masyarakat lokal di Brent dan juga staf NHS [tenaga medis Inggris], yang akan diberi tiket sebagai bentuk ‘terima kasih’ atas layanan luar biasa mereka selama pandemi COVID-19.”

“Kami sadar bahwa final tinggal tiga pekan lagi. Kami akan memberikan pembaruan lengkap tentang alokasi tiket bagi masing-masing klub dan bagaimana cara untuk mendapatkan tiket setelah kami memiliki informasi lebih lanjut.”

Kabar ini datang setelah UEFA mengumumkan pada Rabu (31/3) kemarin bahwa mereka telah menghapus batasan penonton sebesar 30 persen dalam pertandingan, yang berarti federasi lokal bisa membuat keputusan sendiri mengenai kapasitan suporter yang boleh hadir di laga-laga Liga Champions dan Liga Europa.

Liga Primer, La Liga dan Serie A sama-sama berharap bahwa fans dalam jumlah terbatas bisa kembali hadir di stadion sebelum akhir musim 2020/21, namun sejauh ini fans di lima liga top Eropa masih dilarang untuk datang langsung ke stadion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *