Kalah dari Sevilla, Atletico Madrid Terancam Lengser Dari Klasemen Teratas

Atletico semakin terancam lengser dari singgasana klasemen La Liga setelah kekalahan di Sevilla.
Ambisi Atletico Madrid untuk menjadi kampiun La Liga Spanyol musim ini terus mengalami ganjalan. Terbaru, pemuncak klasemen La Liga itu takluk 1-0 di tangan tuan rumah Sevilla, Senin (5/4) dini hari WIB.

 

 

AgenBolaBonus.com – Gol tunggal Marcos Acuna di babak kedua menjadi pembeda sekaligus membuat posisi Los Rojiblancos di puncak klasemen rawan digusur oleh dua pesaing terdekatnya, Real Madrid dan Barcelona.

Dari yang sempat unggul belasan poin di puncak, kini Atletico hanya unggul tiga poin dari Madrid. Barcelona, yang masih punya tabungan satu laga, bahkan bisa mempertipis jarak menjadi satu poin dengan Atletico jika sanggup menang atas Real Valladolid awal pekan ini.

Pasukan Diego Simeone memang tidak dalam performa terbaik di Ramon Sanchez Pizjuan. Hal itu tercermin di babak pertama, dengan penguasaan bola Atleti yang hanya 34 persen serta mendapat hukuman penalti di awal laga ketika Saul Niguez melanggar Ivan Rakitic di kotak terlarang.

Lucas Ocampos yang mengeksekusi penalti ini gagal menunaikan tugasnya. Jan Oblak sanggup membaca tendangannya untuk menyelamatkan Atletico dari kebobolan gol cepat. Meski begitu, tim tamu tetap tak sanggup bangkit dari start lamban mereka dan terus tertekan di sepanjang paruh pertama.

Selepas babak pertama yang kurang gereget, pertandingan berlanjut lebih terbuka di babak kedua. Atletico membuat sejumlah peluang, tapi Sevilla-lah yang mampu memecah kebuntuan, tepatnya di menit ke-70.

Suso menemukan celah di lini belakang Atletico, dengan menyodorkan umpan terobosan cantik di antara dua bek Atletico kepada Jesus Navas yang berlari dari sayap kanan. Sang kapten veteran pun melepaskan umpan silang ke tengah yang mampu ditanduk dengan sempurna oleh Marcos Acuna.

Di sisa laga, Atletico mencoba menyamakan skor dan hampir melakukannya di masa injury time. Luis Suarez, yang tak banyak berkutik di laga ini, mampu mengirim umpan kepada Angel Correa yang tak terkawal, tapi sepakannya masih bisa dihadang oleh Yassine Bounou.

Skor 1-0 untuk Sevilla bertahan hingga laga usai dan anak asuh Julen Lopetegui ini makin solid di peringkat empat besar. Atletico tentu berharap tidak terpeleset lagi seperti ini di sisa musim — yang tinggal menyisakan sembilan partai — jika mereka masih ingin mengakhiri dahaga gelar La Liga sejak 2014.

“Ini adalah kekalahan yang besar. Kami tidak mampu memanfaatkan peluang. Tapi kami harus terus lanjut dan fokus melawan Real Betis di laga berikut.” Koke dalam wawancara selepas laga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *