Untungkan Man City, Publik Ramai-Ramai Kecam Kepemimpinan Wasit Ovidiu Hategan

AgenBolaBonus.com – Jude Bellingham bernasib sial tadi malam karena buruknya kepemimpinan wasit Ovidiu Hategan. Alih-alih diberi gol, dia malah diganjar kartu kuning karena mencetak gol.

Publik ramai-ramai mengecam kinerja buruk wasit Ovidiu Hategan dalam laga antara Manchester City vs Borussia Dortmund di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad pada Rabu (7/4) dini hari WIB, khususnya soal keputusannya untuk membatalkan gol Jude Bellingham.

Setelah Kevin De Bruyne memberi The Citizens keunggulan di leg pertama perempat final Liga Champions, gelandang muda internasional Inggris tampak menyamakan kedudukan bagi Die Borussen setelah memblok tendangan kiper tuan rumah Ederson Moraes.

Jude Bellingham menyelesaikan peluangnya menjadi gol ke gawang yang kosong tetapi gol itu dianulir oleh wasit Ovidiu Hategan yang menganggap bahwa gelandang berusia 17 tahun itu itu melanggar kiper Brasil.

 

Dengan 10 menit tersisa di babak pertama, Ederson melakukan sentuhan pertama yang buruk dan membuat dirinya kesulitan saat Jude Bellingham menekannya dan akhirnya gelandang Inggris berhasil mencuri bola untuk tinggal berhadapan dengan gawang kosong.

Namun saat Jude Bellingham hendak memasukkan bola ke gawang, Ovidiu Hategan meniup peluit karena menganggap ada pelanggaran. Karena peluit wasit datang sebelum bola masuk ke dalam gawang, tidak ada kemungkinan untuk tinjauan VAR.

Lebih menjengkelkannya bagi Borussia Dortmund, gelandang muda mereka berusia 17 tahun itu malah kemudian diganjar kartu kuning. Tak pelak publik lantas bereaksi dengan kinerja buruk Ovidiu Hategan, dan Jadon Sancho yang merupakan mantan Manchester City juga bereaksi untuk mengkritik wasit asal Rumania tersebut.

Berikut di antara beberapa cuitan yang mempertanyakan keputusan dan kinerja wasit dalam laga yang berakhir 2-1 untuk kemenangan Manchester City tersebut.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *