FC Porto 0-2 Chelsea: Satu Kaki The Blues Di Semi-Final

Dua gol kemenangan Chelsea masing-masing diceploskan oleh Mason Mount dan Ben Chilwell.

AgenBolaBonus.com – Chelsea keluar sebagai pemenang saat berhadapan dengan FC Porto, pada leg pertama perempat-final Liga Champions musim 2020/2021. The Blues menang dua gol tanpa balas di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (8/4) dini hari WIB.

Pertandingan tersebut terpaksa digelar di tempat netral. Penyebabnya, pemerintah Portugal masih melarang pendatang dari Inggris untuk masuk karena pandemi virus corona.

Kemenangan atas Porto, membuat langkah Chelsea melakoni leg kedua perempat-final pada 14 April mendatang, terasa lebih mudah. Armada Thomas Tuchel tersebut cukup meraih hasil imbang atau maksimal kalah tidak lebih dari satu gol untuk lolos ke semi-final.

Babak pertama

Sejak peluit pertandingan dimulai, Porto dan Chelsea, tampil hati-hati. Kedua klub sama-sama menunggu kesempatan untuk melancarkan serangan balik.

Praktis tidak ada peluang yang berbahaya hingga 15 menit jalannya pertandingan. Pertarungan antara pemain Chelsea dan Porto, lebih banyak terjadi di tengah lapangan.

Porto mencoba menaikkan tempo permainan. Barisan belakang Chelsea selalu mampu mematahkan serangan yang dibangun klub asal Portugal tersebut.

Akhirnya, Chelsea yang lebih dulu membuka keunggulan, pada menit 32. Umpan matang Jorginho berhasil dikonversi menjadi gol oleh Mason Mount lewat tendangan keras yang mengarah ke pojok gawang Agustin Marchesin.

Tertinggal satu gol membuat Porto berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, hingga paruh pertama selesai anak asuh Sergio Conceicao tersebut tetap tidak mampu mencetak gol.

Babak kedua

Chelsea langsung mencoba peruntungan untuk memperlebar jarak selepas jeda. Sundulan Timo Werner memanfaatkan umpan silang yang diberikan Mason Mount, masih belum menemui sasaran.

Tak lama berselang giliran Porto yang mengancam. Tembakan Moussa Marega dari sudut sempit masih mampu dimentahkan dengan baik oleh penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy.

Tekanan terus dilakukan Porto ke jantung pertahanan Chelsea. Mendy beberapa kali terpaksa jatuh bangun untuk menghalau bola agar gawangnya tetap tidak kebobolan di pertandingan ini.

Bukannya menyamakan kedudukan, Porto malah kebobolan lagi pada menit 85. Kali ini giliran Ben Chilwell, yang mengukir namanya di papan skor melalui tembakan kaki kanannya.

Di waktu yang tersisa Chelsea memegang kendali permainan. Kesebelasan asal London Barat tersebut berhasil mempertahankan keunggulan dua gol sampai peluit berbunyi panjang ditiupkan wasit.

Susunan pemain

FC Porto: Agustin Marchesin; Wilson Manafa, Chancel Mbemba, Pepe, Zaidu; Marko Grujic, Matheus Uribe, Otavio, Jesus Corona; Moussa Marega, Luis Diaz

Chelsea: Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Jorginho, Mateo Kovacic, Reece James, Ben Chilwell; Mason Mount, Kai Harvetz, Timo Werner

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *