Manchester United Menang 2 – 0 Atas Granada Saat Bertandang di Leg Pertama

Meski kesulitan berkembang di Granada, gol vital Rashford dan Fernandes membuat satu kaki Setan Merah berada di semi-final Liga Europa.

Asa Manchester United untuk menjuarai Liga Europa musim ini terus terbuka lebar setelah mereka memenangi leg pertama premepat-final kontra tuan rumah Granada dengan skor 2-0, Jumat (9/4) dini hari WIB.

 

AgenBolaBonus.com – Gol Marcus Rashford dan penalti Bruno Fernandes di masing-masing babak jadi pembeda, yang memberikan United bekal yang amat berharga untuk leg kedua di Old Trafford pada pekan depan.

Kemenangan ini diraih dengan susah payah lantaran Granada memberikan perlawanan alot di Nuevo Estadio de Los Cármenes. Di sepanjang 90 menit, wakil La Liga Spanyol itu bertahan kompak dan menyulitkan lini depan United untuk berkembang.

Meski begitu, United bisa unggul di menit ke-30 lewat sebuah skema unik. Berawal dari umpan lambung “membelah” lapangan nan akurat dari Victor Lindelof, Rashford mampu mengontrol bola dengan sempurna sebelum menaklukkan Rui Silva.

Itu jadi gol kedelapan Rashford untuk United di kompetisi Eropa musim ini, menjadikannya sebagai pemain Inggris pertama yang menembus catatan itu sejak Bobby Charlton melakukannya di musim 1964/65.

Granada kemudian memberikan respons positif lewat sejumlah peluang bagus mereka. Lima menit jelang turun minum, Yangel Herrera seharusnya bisa menyamakan skor, tapi tembakannya masih membentur mistar. Selang semenit, giliran Roberto Soldado yang nyaris menaklukkan David De Gea, tapi tembakannya menyamping.

Memasuki babak kedua, United masih mendominasi permainan dan bermain sabar menghadapi ketatnya lini belakang Granada. Sejumlah kans bagus mampu mereka ciptakan, seperti melalui Harry Maguire, Paul Pogba, dan Bruno Fernandes.

Meski begitu, gol kedua untuk tim tamu masih belum lahir. Granada sesekali mengancam, seperti melalui tembakan Kenedy yang masih bisa ditepis De Gea.

Di ujung pertandingan, Granada harus dihukum penalti setelah pemain pengganti Yan Brice Eteki dianggap melanggar Fernandes yang berlari ke kotak penalti. menyambut umpan silang Alex Telles.

Fernandes dengan tenang mengeksekusi penalti di masa injury time ini untuk memperbesar keunggulan timnya. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer pun sukses membawa pulang dua gol vital dan langkah mereka ke semi-final Liga Europa terlihat mulus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *