Manchester City Tumbang Lawan 10 Pemain Leeds United

Stuart Dallas membuat brace dramatis untuk membawa sepuluh pemain Leeds mempermalukan Man City.

AgenBolaBonus.com -Pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City, harus menanggung malu di kandang sendiri setelah dibekap 2-1 oleh Leeds United, yang bermain dengan sepuluh pemain sejak babak pertama.

Bermain di Etihad Stadium dalam lanjutan EPL pekan ke-31, Sabtu (10/4) petang WIB, City gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain setelah bek sekaligus kapten Leeds, Liam Cooper, dikartu merah wasit jelang turun minum.

Ketika momen pengusiran Cooper tersebut, Leeds tengah unggul 1-0 melalui Stuart Dallas. City kemudian berhasil menyamakan skor di pertengahan babak pertama lewat Ferran Torres. Namun, Leeds mengentak di akhir laga lewat gol dramatis Dallas.

Meski kalah, pasukan Pep Guardiola masih unggul 14 poin atas rival terdekatnya di posisi kedua, Manchester United. Adapun Leeds besutan Marcelo Bielsa kini naik ke posisi kesembilan klasemen.

Guardiola menampilkan susunan pemain yang jauh berbeda dari yang diturunkannya saat mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di perempat-final Liga Champions tengah pekan lalu. Pemain pilar seperti Kevin De Bruyne, Ruben Dias, dan Ilkay Gundogan diistirahatkan melawan Leeds.

City pun bermain kurang menggigit di paruh pertama sebelum dikejutkan oleh gol pembuka Stuart Dallas di menit ke-42. Keputusan Patrick Bamford untuk mengoper kepada Dallas ketimbang menembak terbukti tepat. Sang gelandang pun sukses menaklukkan Ederson lewat tembakan jitunya.

Namun, tak lama berselang, Leeds harus kehilangan kaptennya, Liam Cooper, karena diusir wasit setelah pelanggaran kasarnya kepada Gabriel Jesus. Wasit Andre Marriner awalnya hanya memberikan kartu kuning, tapi kemudian merevisinya mejadi kartu merah setelah berkonsultasi dengan VAR.

The Citizens kemudian memberikan respons bagus di babak kedua. Serangan bertubi-tubi mereka gencarkan dan akhirnya berhasil menemukan gol penyama di menit ke-76 melalui sepakan kaki kanan Ferran Torres, memaksimalkan umpan matang Bernarndo Silva.

Di sisa permainan, tentu saja City semakin gencar mencari gol penentu kemenangan. Leeds, yang berfilosofi ofensif, juga tak mau kalah dengan tetap menyerang sebisa mungkin kendati minus satu pemain.

Hasilnya, tim tamulah yang sukses menemukan gol penentu nan dramatis di masa injury time. Sebuah kerja sama apik antara Costa dan Alioksi mampu diakhiri oleh tembakan Dallas yang masuk ke gawang Ederson. Skor 2-1 untuk Leeds ini bertahan hingga laga usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *