Pirlo Akui Juventus Belum Bisa Terapkan Permainan yang Dia Mau

AgenBolaBonus.com – Pelatih muda Juventus, Andrea Pirlo tidak malu untuk mengakui bahwa hingga saat ini timnya masih belum bisa menerapkan gaya permainan yang sebenarnya ingin dia terapkan.

Menduduki peringkat ketiga di Serie A dan sudah tersingkir dari Liga Champions memang bukan sebuah situasi yang diidamkan oleh raksasa asal Turin, Juventus. Tim asuhan Andrea Pirlo itu bahkan kini masih harus berjuang keras untuk bisa memastikan diri mereka untuk bertahan pada zona empat besar, karena ketatnya persaingan untuk memburu posisi tersebut musim ini.

Kondisi yang kini tengah dialami Si Nyonya Tua tersebut tentunya membuat Pirlo cukup sering mendapatkan tekanan serta kritikan pedas. Masa depannya bahkan sempat terancam, namun beruntung kemenangan atas Napoli tengah pekan lalu yang kemudian di susul dengan kesuksesan mengalahkan Genoa 3-1 pada laga hari Minggu (11/04) ini membuat sang pelatih kini masih bernafas lega.

Pirlo sendiri seusai timnya menang atas Genoa mengatakan kepada Sky Sport Italia, bahwa performanya sebagai pelatih Juventus musim ini hanya pantas mendapatkan nilai enam dari 10. Menurutnya jika sebuah tim memang tidak berhasil mencapai target yang ada di awal musim, maka seorang taktisi seperti dirinya harus melakukan lebih baik lagi dan juga bertanggung jawab.

Selain itu, sang pelatih juga mengakui bahwa hingga saat ini anak asuhnya memang belum benar-benar mampu menerapkan gaya permainan seperti yang dia inginkan, yakni menguasai pertandingan dan juga melakukan pressing ketat. Namun, meskipun masih sulit melakukan apa yang dia inginkan, Pirlo merasa bahwa para pemainnya tetap berambisi dan terus bekerja keras untuk mewujudkannya.

Memang saat ini, Pirlo bisa merasa cukup lega, tetapi sejatinya situasi sang pelatih masih jauh dari aman karena kompetisi masih menyisakan cukup banyak laga lagi. Dengan persaingan yang ketat diantara sekitar enam tim pemburu posisi empat besar, Si Nyonya Tua tidak bisa merasa lega sedikitpun hingga posisi mereka benar-benar aman.

Karena itulah, Pirlo tampaknya harus tetap siap menerima apapun yang akan bisa terjadi hingga akhir musim nanti. Jika Juventus sampai gagal masuk ke Liga Champions, bukan tidak mungkin taktisi muda itu akan dipaksa hengkang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *