Mario Diks Wasit Yang Anulir Gol Ronaldo Dicoret Dari Keikutsetaan Euro 2020

Karena dianggap keliru telah menganulir gol Cristiano Ronaldo saat Portugal kontra Serbia Mario Diks alias dari wasit yang anulir gold ronaldo dipecat.

 

AgenBolaBonus.com – Mario Diks, asisten wasit yang memutuskan untuk menganulir gol Cristiano Ronaldo ke gawang Serbia karena dianggap belum melewati garis gawang, telah dipecat dari keikutsertaannya di Euro 2020.

Ronaldo harus mendapati gol penentu kemenangannya di menit akhir ditolak sang asisten wasit, dengan laga kualifikasi Piala Dunia antara Portugal dan Serbia berakhir sama kuat, 2-2.

Wasit yang memimpin laga itu, Danny Makkelie, menyampaikan secara terbuka permohonan maaf atas kekeliruan itu setelah pertandingan. Kini, dia pun telah mendepak Diks dari timnya jelang Kejuaraan Eropa pada musim panas mendatang.

Apa yang terjadi?

Ronaldo membuat penyelesaian akhir dengan sepakan first-time setelah berlari mengejar umpan silang Nuno Mendes di pengujung laga melawan Serbia. Dari tayangan ulang, bola telah melintasi garis gawang sebelum Aleksandar Mitrovic buru-buru menghalau si kulit bulat.

Penyerang Portugal itu diganjar kartu kuning atas protesnya lalu berjalan meninggalkan lapangan sebelum wasit meniup peluit panjang, sembari melempar ban kapten saat dia jalan ke lorong stadion.

Bagaimana respons Diks?

Diks mengonfirmasi penyesalannya kepada Omrop Fryslan, sembari mengungkapkan rasa frustrasinya terkait keputusan akhir yang dibuatnya setelah bertahun-tahun mengabdi sebagai pengadil lapangan termasuk tampil di final Liga Europa dan semi-final PIala Dunia Antarklub musim lalu.

“Ini amat sangat mengecewakan bagi saya karena saya sudah sangat dekat dengan Kejuaraan Eropa,” tuturnya.

“Rabu, 31 Maret, saya mendengar dari Makkelie bahwa dia ingin melanjutkan dengan asisten yang lain, karena sudah tidak ada kepercayaan dalam kerja sama yang telah kami bangun,” urainya.

“Saya benar-benar berharap dukungan lebih banyak, pengertian dan kepercayaan setelah bekerja sama selama bertahun-tahun,” imbuhnya.

Makkelie mengungkapkan bahwa Jan de Vries telah direkrut untuk menggantikan Diks di dalam timnya. Namun enggan berbicara lebih jauh saat dimintai kepastian apakah Diks dipecat karena kesalahannya di laga Portugal kontra Serbia.

“Memang benar bahwa Jan de Vries telah mengambilalih posisi Mario Diks di tim,” beber Makkelie kepada Omrop Fryslan.

“Ini adalah masalah tim. Untuk menghormati Mario, tapi juga karena kepentingan tim. Kami tidak membuat pernyataan apa pun tentang alasan perubahan ini,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *