Singkirkan Dortmund, 1 – 2 Man City Lolos Ke Empat Besar Liga Champions

Dua gol dari Riyad Mahrez dan Phil Foden di babak kedua mengamankan langkah Man City ke semi-final Liga Champions.
Manchester City dipastikan bertemu Paris Saint-Germain di semi-final Liga Champions musim ini menyusul kemenangan 2-1 (agregat 4-2) atas tuan rumah Borussia Dortmund, Kamis (15/4) dini hari WIB.

 

AgenBolaBonus.com – Dua gol dari Riyad Mahrez dan Phil Foden usai jeda mengamankan langkah The Citizens ke empat besar, setelah sebelumnya Jude Bellingham membuka keunggulan untuk Die Borussen pada babak pertama di Signal Iduna Park.

Ini menandai kali pertama City mencapai semi-final UCL di bawah komando Pep Guardiola, dan yang kedua sepanjang sejarah klub.

Adapun raksasa Prancis PSG sebelumnya lebih dulu menyegel kelolosan sehabis mengeliminasi juara bertahan Bayern Munich.

 

 

Babak Pertama

Langsung tampil agresif pada menit-menit awal, Dortmund tidak harus menanti lama untuk melihat buah dari performa urgen mereka.

Tuan rumah memecahkan kebuntuan menyentuh seperempat jam permainan melalui gelandang belia Inggris Jude Bellingham, yang melepas tendangan melengkung indah untuk memperdaya Ederson.

Gol pembuka tersebut bersejarah dan membuat Bellingham, yang berusia 17 tahun 289 hari pada hari laga, memecahkan rekor pencetak gol termuda asal Inggris di Liga Champoions yang sebelumnya dipegang Alex Oxlade-Chamberlain (18 tahun 44 hari pada 2011).

City tersengat. Anak-anak asuhan Pep Guardiola seketika menaikkan intensitas serangan. Peluang emas datang dari Kevin De Bruyne di menit ke-25, namun tembakan keras sang bintang Belgia pupus oleh tiang.

Sisa babak pertama nyaris sepenuhnya milik City, tetapi dominasi tersebut gagal diterjemahkan menjadi gol hingga wasit meniup peluit tanda turun minum.

Babak Kedua

Seperti Dortmund pada paruh pertama, Man City menemukan gol penyeimbang tidak lama setelah babak kedua dimulai, tepatnya di menit ke-55.

Riyad Mahrez dengan dingin menaklukkan kiper Marwin HItz dari titik putih melalui eksekusi tajam ke sudut kanan gawang. Penalti dihadiahkan wasit untuk City menyusul handball Emre Can di dalam area terlarang.

Kubu tamu kian nyaman menguasai permainan setelah kembali mengantongi keunggulan agregat 3-2.

Laskar Sky Blues bahkan berhasil berbalik memimpin dalam pertandingan ini memasuki menit ke-75. Sebuah tendangan De Bruyne usai melakukan penetrasi ke dalam kotak bisa diselamatkan HItz, namun dari situasi sepak pojok yang dihasilkan, Phil Foden menghunjamkan tembakan roket merobek jala Dortmund.

City memiliki beberapa peluang bagus untuk memperlebar skor, tapi hasil 2-1 tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain

Borussia Dortmund (4-3-3): Hitz; Morey, Akanji, Hummels, Guerreiro; Bellingham, Emre Can, Dahoud; Knauff, Haaland, Reus

Manchester City (4-3-3): Ederson: Walker, Stones, Dias, Zinchenko: De Bruyne, Rodri, Gundogan; Mahrez, Bernardo Silva, Foden

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *