Genoa Disebut Akan Jadi Lawan Berat Bagi AC Milan

AgenBolaBonus.com – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengungkapkan bahwa timnya tidak akan menghadapi laga yang mudah saat menghadapi Genoa, karena tim asuhan Davide Ballardini itu sulit dikalahkan.

Ingin terus mempertahankan posisi mereka di peringkat kedua klasemen sementara Serie A, AC Milan kembali dituntut untuk meraih hasil maksimal pada laga akhir pekan nanti. Meskipun sadar akan pentingnya tiga poin, tetapi pelatih I Rossoneri, Stefano Pioli mengingatkan anak asuhnya bahwa mereka akan menghadapi laga yang sulit melawan Genoa.

Hanya mampu bermain imbang 2-2 pada pertemuan pertama beberapa waktu lalu, Pioli pastinya tidak ingin timnya membuat kesalahan yang sama saat kembali bertemu pada laga akhir pekan ini. Menurut sang pelatih, mengesampingkan peringkat mereka, Genoa adalah tim yang memiliki kualitas bagus dan menunjukkan penampilan bagus dibawah asuhan dari Davide Ballardini.

Meskipun tidak terlalu fokus pada penguasaan bola, tetapi Pioli mengatakan bahwa Genoa memiliki kekuatan fisik yang baik jadi tidak akan mudah untuk dikalahkan. Karena itulah, sang taktisi meminta anak asuhnya untuk bisa memperlihatkan kualitas serta konsentrasi yang lebih baik lagi di lini depan agar bisa mengalahkan lawan mereka.

Skuad Merah Hitam sendiri semakin bersemangat untuk bisa mengakhiri rekor buruk mereka di kandang sendiri sejak awal tahun ini. Beberapa laga terakhir di San Siro, Milan bahkan belum bisa meraih tiga angka dan kemenangan terakhir mereka terjadi pada awal Februari lalu saat mengandaskan Crotone 4-0.

Sudah cukup lama tidak menang di kandang sendiri tentunya bukan hal yang wajar bagi tim seperti Milan yang tampil apik sepanjang 2020 terutama selepas lockdown hingga akhir tahun. Pioli tentunya berharap bahwa laga menghadapi Genoa bisa kembali mengawali hasil positif di kandang sendiri yang pastinya sangat penting bagi peluang dari skuad Merah Hitam untuk mempertahankan posisi mereka saat ini.

Akan bermain tanpa Zlatan Ibrahimovic karena akumulasi kartu tidak terlalu membuat Pioli khawatir karena sudah semakin siapnya Rafael Leao dan pulihnya Mario Mandzukic. Leao sendiri sepertinya akan bermain sejak menit awal, karena Mandzukic masih belum siap untuk bermain selama 90 menit penuh karena baru pulih dari cedera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *