Tanpa Cristiano Ronaldo, Pirlo Tetap Optimis Juventus Bisa Atasi Atalanta

AgenBolaBonus.com – Meskipun dipastikan akan berlaga tanpa bintang mereka, Cristiano Ronaldo, pelatih Juventus, Andrea Pirlo tetap merasa optimis dengan peluang dari timnya untuk mengatasi Atalanta.

Persiapan dari raksasa Turin, Juventus menjelang laga berat melawan salah satu pesaing untuk mengamankan posisi di zona empat besar, Atalanta sedikit terganggu dengan cederanya Cristiano Ronaldo. Mega bintang asal Portugal tersebut bahkan sudah dipastikan tidak akan bisa bertanding pada laga akhir pekan ini oleh pelatih dari I Bianconeri, Andrea Pirlo.

Harus berlaga tanpa Ronaldo pastinya tidak akan mudah bagi Juventus, terlebih musim ini dimana anak asuh Pirlo sering kesulitan di lini depan tanpa bomber andalannya tersebut. Akan tetapi, absennya mantan punggawa Real Madrid dan Manchester United itu ternyata sama sekali tidak mengurangi keyakinan dari sang pelatih akan peluang dari timnya untuk meraih hasil maksimal.

Berbicara kepada media pada konferensi pers yang dikutip oleh Football Italia, Pirlo mengatakan bahwa timnya sudah bekerja keras di sesi latihan sepanjang minggu untuk mempersiapkan diri menghadapi Atalanta. Sang taktisi juga mengungkapkan bahwa dia dan anak asuhnya sudah menyiapkan strategi khusus untuk mengantisipasi gaya permainan lawan mereka, karena itulah meskipun tanpa Ronaldo, rasa optimis tetap ada.

Keyakinan dari Pirlo akan kemampuan timnya menghadang laju Atalanta dikarenakan penampilan cukup baik dari I Bianconeri pada pertemuan pertama mereka di liga beberapa waktu lalu. Pelatih muda itu tampaknya yakin bahwa timnya bisa kembali mengeluarkan intensitas yang sama seperti yang mereka tunjukkan pada laga di putaran pertama Serie A yang berakhir imbang tersebut.

Lebih lanjut, sang taktisi juga menambahkan bahwa saat ini timnya memang sedang bersemangat untuk bisa menggapai tujuan utama di liga yakni  finis di posisi terbaik yang bisa mereka capai. Sang pelatih mengaku bahwa mengejar gelar saat ini sudah sangat sulit mengingat jarak yang terlalu jauh dengan pemuncak klasemen, Inter Milan, sehingga bisa dibilang I Bianconeri berharap bisa bertengger di peringkat kedua di akhir musim nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *