Presiden Real Madrid, Florentino Perez Yakin Liga Super Eropa Akan Selamatkan Sepakbola

Pimpinan kompetisi yang baru saja diumumkan itu, yang juga menjabat presiden Real Madrid, meyakini sepakbola justru akan mati tanpa perubahan besar.

 

AgenBolaBonus.com – Florentino Perez telah mengklaim Liga Super Eropa, kompetisi ‘revolusioner’ yang ia pimpin, akan “menyelamatkan sepakbola” sebagaimana uang yang dihasilkan oleh klub-klub elite nantinya juga akan mengalir ke pihak lain.

Komentar Perez, yang juga mengepalai Real Madrid, muncul seusai kompetisi tahunan berisi 20 tim yang dia usulkan itu mendapat reaksi keras dari banyak klub Eropa, serta UEFA.

Los Blancos sendiri merupakan salah satu dari 12 klub pendiri yang diumumkan kebal terhadap degradasi. Tiga klub pendiri lainnya sampai sekarang belum diumumkan.

Terlepas dari pernyataan Perez, mereka yang berada di luar Liga Super percaya bahwa itu adalah kompetisi baru dan bukan kerangka tradisional olahraga, yang justru akan merusak, selagi badan pengatur sepakbola sangat khawatir tentang kerusakan ekonomi sehingga mereka sampai mengancam pemain di klub yang berpartisipasi.

Apa Yang Dikatakan Perez?

“[Kami melakukannya] untuk menyelamatkan klub yang lebih sederhana, sebelum kesempatan untuk menyelamatkan mereka hilang,” kata Perez dalam wawancaranya dengan El Chingruito, Senin (19/4).

“Ini akan menyelamatkan semua orang. Sepakbola sedang melalui momen yang sangat sulit. Yang terburuk dalam 20 tahun. Ini memang tidak akan hilang tetapi bisa turun ke tingkat yang berbeda, jika para pemain muda tidak tertarik pada ini.

“Kami sejatinya berjuang untuk masa depan sepakbola. Ada orang yang tidak menganggap ini serius.

“Kami akan membantu sepakbola di setiap level dan membawanya ke tempat yang selayaknya di dunia. Sepakbola adalah satu-satunya olahraga global di dunia dengan lebih dari empat miliar penggemar dan tanggung jawab kami sebagai klub besar adalah menanggapi keinginan mereka.”

 

Siapa Saja Yang Ikut Liga Super?

Klub Liga Negara
Arsenal Liga Primer Inggris
Chelsea Liga Primer Inggris
Liverpool Liga Primer Inggris
Manchester City Liga Primer Inggris
Manchester Utd Liga Primer Inggris
Tottenham Hotspur Liga Primer Inggris
AC Milan Serie A Italia
Inter Milan Serie A Italia
Juventus Serie A Italia
Atletico Madrid La Liga Spanyol
Barcelona La Liga Spanyol
Real Madrid La Liga Spanyol

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *